Value Investing is Bullshit


Kasus GOTO ini ane akan sedikit membuat analogi tentang value investing is bullshit. Kita tidak pernah tau bahwa para nabi Value Investing idola para ritel seperti Warren Buffett atau Lo Kheng Hong itu juga melakukan penjualan. Membeli suatu emiten bukan berarti mereka beramal dan tidak mengharapkan kenaikan. Dengan liquidity besar yang mereka keluarkan untuk membeli suatu emiten itu memang tidak akan bisa seperti ritel dalam menjualnya. DIbutuhkan narasi value investing. Untuk membuang dalam waktu yang lama

Dari pada dikira bacot aja, kalian bisa cek portofolio Warren Buffett dari tahun ketahun. Apakah dia hanya terus membeli dan menjual ? kalian bisa cek sendiri, semua data terbuka di google. Bukan karena mereka open dengan aset yang beli punya namun aturan keuangan memang mewajibkan mereka menyebutkan. Dari data tersebut saja jelas bahkan mereka juga jual beli. Jual beli itu tidak harus scalping, day trading, swing tapi cukup posisition trade mengingat dana yang mereka masukan gak cuma ratusan juta.

Bahwa kecenderungan saham2 dengan market cap besar akan mengalami kenaikan itu bukan berati kita harus terus menahan tanpa menjual. Bahkan mereka pun melakukan hal tersebut. Jika ada orang yang bilang beli saham berfundamental terus tinggal tidur dll, sebenernya adalah bullshit ketika yang gede2 saja melakukan jual beli.

Media dan tim2 mereka cenderung membloap hanya ketika membeli atau menambah porsi namun jarang memberitakan saat mereka menjual. Sekali lagi percaya dengan value investing itu bukan hal yang salah, namun juga harus sedikit realistis.

Apa hubungannya dengan GOTO ? ane akan bahas versi ane di artikel selanjutnya

Artikel Lainnya :

Published by:

rasarab

Iqbal Fu Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Grey Hat SEO • Internet Marketer • Research Analyst • #Bitcoin #Monero Hacking • OSINT • Stock & Daily Cryptocurrency Trading • interest in geoeconomics

Categories Tulisan RasarabLeave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s