Urun Ide Gila Untuk Gerakan Nasinal 1000 Startup Digital


Kalau boleh urun ide sih tendang movemen atau apalah tentang 1000 Startup Digital ini, jika digabung dengan ide ane tentang Membangun Keuangan Negara Melalui Internet tentu ini sangat sangat masuk, jika tujuan utamanya adalah bermanfaat buat semua orang dan menghasilkan penghasilan untuk semua orang.

SEKALI LAGI ANE INGATKAN, UNTUK PAHAM TENTANG ARTIKEL INI ANE HARUS MEMBACA ARTIKEL ANE SEBELUM NYA TENTANG Membangun Keuangan Negara Melalui Internet .

Ane hanya usul untuk membuat startup Pembukuan Adsense Nasional, Managemen Youtube Nasional,  Menagemen Situs Nasional, Aplikasi Adsense Nasional, Forum Adsense Nasional, Aplikasi Surat Penting Nasional, Ecommers Nasional, Sistem Pembayaran Nasional, Aplikasi Android dan iOS Nasional, Sistem Kerjasama Nasional

Karena dalam movement yang ane usul kan untuk Indonesia itu sangat membutuhkan maintenis jangka panjang. Bayangin aja mengatur payment pembayaran warga, mengatur management akun dan masih banyak lagi itu butuh sesuatu juga yang memudahkan untuk mengelolanya. Pokoknya untuk mengetahui ide Startap ini kalian harus baca artikel ane yang  [ INI } dulu.

Pembukuan Adsense dan Nekwork Ads Nasional

Untuk menagane sluk iklan dan chanel youtub yang berjumlah ratusan ane kira butuh suatu aplikasi yang sangat memudahkan aparat negara untuk mengaturnya. Ide ane di aplikasi ini adalah Bagian depan yang berisi tentang statistik pendapatan adsense turun naik nya dll

Bagian yang tampil : bagian yang bisa dilihat Masyarakat Indonesia

  • Statistik All pendapatan bulanan adsense republik indonesia semua blog dan chanel
  • Statistik perkategori kementrian
  • statistik per situs dan youtube aparat negara

Darimana data statistik itu diambil ? ini sangat mudah ditebak. Ya dari akun Adsense Nasional, bisa langsung menggunakan API adsense tinggal tarik aja. J pembukuan beberapa Nekwork CPC, CPD, CPM. Juga menurusBenar benar tidak ada campur tangan orang indonesia dalam pengisian data. semua ditarik dari akun adsense. Jelas sangat kredibel dan bisa dipertanggung jawabkan.

Fungsi aplikasi ini :

  • Untuk pembukuan arsip pendapatan negara yang transparan dan tidak ada mafia adsense disini.
  • Untuk melakukan audit tentang pendapatan, kenapa adsense bisa turun kenapa bisa naik.
  • Mengambil keputusan untuk planing berikutnya.

Kalau para defloper kesusahan membuat beli aja script nya di codecenyon atau bisa copas cari di Stack Overflow. harusnya program seperti ini 2 hari jadi.

Managemen Youtube Nasional

Ini penting untuk memanage semua akun milik negara, Jadi nantinya akun akun yang digunakan adalah akun nasional dan akan diwariskan untuk memerentahan berikutnya. Boleh sekali kali deh promo akun pribadi pejabat bersangkutan. Namun tetap harus mengelola akun negara tersebut.

Fungsi Aplikasi ini adalah:

Untuk managemen semua akun youtube nasional sehingga lebih mudah untuk mengelola kalau perlu dibuat UU . sehingga pemerintahan selnjutkan tinggal melanjutkan tanpa membuat akun akun baru. kecuali memang ada penambahan kementrian baru.

Managemen Situs Nasional

Ini juga tidak kalah penting, bahkan jika engine situs menggunakan WordPress kita cukup menggunakan akun Jetpack Nasional atau WPremote Nasional dimana disitu isinya semua situs informasi nasional dari semua pemerintahan yang didalamnya terdapat kementrian, DPR MPR, Kenegaraan dll. Pokoknya situs informasi yang berbau nasional dikelola dalam satu wadah dengan enkripsi paswot 1000 kata dengan gabungan karakter besar keci, karakter angka dan katakter shift kehingga keamannya jelas, kalau perlu kita angkat anon anon indonesia sebagai PNS untuk kerjaan menjaga itu semua.

Aplikasi Adsense dan Nekwork Ads Nasional

Ini adalah penting dibuat ketika pembukuan adsense nasional juga dibuat karena ini terkoneksi dengan data tersebut. Membuat satu startup yang berguna mengelola akun adsense nasional. Jadi nantinya hanya ada 1 akun adsense resmi yang digunakan untuk memonetes semua sumber daya konten nasional dari youtube dan situs nasional tersebut.

Tinggal mengolala bagian membuat kempen dan slot ukuran iklan ditiap tiap sumber konten. Jadi satu kementrian misalkan, dibuatkan seluruh ukuran iklan banner dan mobile.

Forum Publiser Nasional

Dimana ada wadah yang membahas tenteng dunia Internet Marketing yang ditujuan untuk negara. Dimana semua masyarakat bisa urun rembuk untuk kemanjuan dan maksimasilitas ads yang ada. Dengan ada nya forum ini mungkin masyarakat yang mau memnyumbang source code untuk kepentingan negara , jualan bot untuk negara dll bisa terakomodir.

Startup ini bisa dibuat dengan optimasi menggunakan source yang sudah jadipun tidak apa apa dengan memodifikasi agar lebih maksimal bisa menggunakan PHPBB, BBpres atau Vbulletin tentu kan lebih menghemat waktu.

E-Commers Nasional

Ini tidak kalah penting dimana negara memiliki suatu pasar online, biarkan yang sudah ada ikut melengkapi dan menjadi alternatif. Namun bisa juga mengakusisi semua yang sudaha ada seperti bukalapak, Tokopedia, Salestock dll.

Jadi hasil pendapatan dari semua masyarakat lewat internet ini bisa kembali diputar untuk negara juga. uang yang didapatkan bisa dimasukkan ke APBD. Selain itu juga memfasilitasi masyarakat yang ingin mendapatkan pendapatan lebih tidak hanya lewat adsen negara itu untuk membuat produk yang nantinya bisa dijual di situs ini.

Sistem Pembayaran Nasional

Dimana semua pembayaran atau transaksi jual beli nasional disana menggunakan sistem yang sudah dibuat oleh negara. Kalaupun males buat bisa menggakusisi Veritrans, Doku atau iPaymu. Atau kalau males lagi bisa menggunakan Paypal atau Payooner. Kita suruh mereka membuatkan sistem disini jika memang ingin mengambil pangsa pasar kita. Startup bisa menggelola infrasuktur sistem yang nasional .

Aplikasi iOS dan Android Nasional

Dimana ada yang membuat startup wadah aplikasi aplikasi negara di store. negara membuat aplikasi disemua kategori yang ada sendiri yang dipasangi iklan negara sendiri menggunakan akun nasional. Menyediakan aplikasi anak, aplikasi fashion, game dll. Sehingga masyarakat bisa menimati sendiri dan perolehan dari iklan itu menjadi milik negara sendiri yang nantinya untuk membangun negara.

Aplikasi Sistem Operasi Wajib Negara

Nah ini juga kalau ada yang buat ini pasti lebih keren. Kita bisa mengakusisi produk yang sudah ada seperti blankon Linux dll. Buar versi dengan 3 tampilan seperti Windows, Linux dan seperti Mac Os. Bagaimana kerenya jika semua yang ada didalamnya sudah terintegrasi dengan semua yang ada. Browser Nasional dengan bookmark default semua situs nasional semua akun Youtube nasional dll. Tentu pendapatan negara dari internet tentu akan lebih keren lagi.

Sistem Kerjasama Nasional

Ini tak kalah penting, ketika nantinya semua menjadi lebih besar maka tentunya akan ada perusahaan yang ingin direck iklan atau berpromosi disini. Nah ini butuh startup yang bisa mengelolal menajemen iklan berbayar ini. membuat sistem yang berisi penjawalan iklan berbayar tampil dll.

Aplikasi Surat Penting Nasional

Yang terakhir mungkin ane mengingkan sebuat aplikasi dimana semua data penting kita dinegara entah itu dari KK, KTP, Surat Tanah, STNK, Paspor dan surat surat penting lainnya untuk terkumpul menjadi satu. Sehingga tidak akan lagi ada calo, sistem fotokopy sebagai arsip yang membuat kertas dan mempersingkat suatu proses administrasi.

Itu saja sih ide ane, semoga saja dari 1000 startup itu ada 50 diantaranya yang membuat seperti diatas dan ide ane tentang Membangun Keuangan Negara Melalui Internet ini mungkin bisa terwujud dan membuat indonesia bebas dari utang dan riba.

Ide ide ane diatas ane opensource kan, jadi jika ada salah satu dari 1000 startup itu memikirkan untuk membuat itu ane tidak masalah dan malah seneng.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s