Membangun Keuangan Negara Melalui Internet


Ini mungkin solusi yang masuk akal dan sebenarnya sangat bisa dicapai, dimana membangun menambah keuangan negara melalui internet.

Bayangkan saja jika semua aparat negara mempunyai akun Youtube, sharing video yang bermanfaat, kerja nyata nya melalui video. gak usah sampai ke tingkat aparat kelurahan lah. Cukup sampai Walikota atau gubernur. Dari Presiden dan wakil, semua mentri dan semua anggota DPR memiliki sebuah akun resmi yang dikelola oleh menkominfo atau instansi apa yang ditugaskan untuk membuat akun dan menggola uang payout. Ane yakin kalau cuma mau dapet 100 M sehari itu hal yang sangat mungkin.

Memang butuh kerja keras dengan membangun infrastruktur agar semua merasakan koneksi yang minimal bisa buka youtube, gak usah kenceng2 sampai bisa streaming torrent.

200.000.000 warga indonesia disuruh wajib nonton akun resmi pemerintah untuk memantau kinerjanya sekaligus untuk membantu menambah devisa negara itu akan menjadi langkah yang sangat awisome.

200.000.000 view per video / day itu bisa menghasilkan kisaran $200,000 belum kalau banyak yang klik iklan. Jika di rupiahkan di dollar saat ini sekitar 2.7 Milayar. Jika jumlah mentri ada 34 + 2 presiden saja sudah 36 orang. 2.7 Milayar x 36 sudah hampir 100 Milayar.

Negara akan menghasilkan 100 Milyar perhari, belum lagi kalau setiap orang wajib punya 3 akun, kalikan 3 saja. belum lagi kalau setiap hari setiap akun pemerintah wajib bikin 2 video, sudah dikalikan 2 lagi. Untuk mencetak uang 1T dalam waktu 1 hari sangat memungkinan, belum lagi kalau 500 anggota MPR wajib bikin juga, sudah hampir 500 T. Belum lagi kalau 30 propinsi semua walikota dan gubernurnya juga bikin. namun untuk melihat 500 akun anggota MPR mungkin sangat tidak munggkin apalagi kalau isinya cuma tidur. 36 akun mentri, presiden dan wakilnya saja ane rasa udah cukup. 1 Trilyun / hari ane rasa sudah lumayan banyak untuk membangun indonesia.

bahkan bisa jadi semua rakyat hanya diberi kerjaan nonton youtube dan dibayar olh negara dan menikmati semua fasilitas secara gratis.

Video gamnamstile aja bisa tembus 1 Milyar view lebih ane rasa 1/5 nya bisa dicapai kalau seluruh rakyat nonton.

Kenapa butuh pengelolal akun, agar akun setiap mentrinya ter organiser dan juga bisa diwariskan ke penerus mentri mentri setelahnya. Namun biar tidak riba kata motifator motifator mantan riba. nanti PO nya disend ke bank syariah. Seorang keisi Nestat saja bisa mendapat 2 juta view / video ane rasa bukan hal sulit untuk mencapai 200 juta view / 36 chanel aparat negara / day.

Jika pemerintah tidak melek akan ini, mungkin ini hanya akan terjadi jika ane menjadi presiden 20 tahun lagi. Ini baru dari youtube. Belum lagi kalau setiap situs negara diberi adsen yang dikelola oleh instansi terkait.

Situs situs semacam PKS piyungan dan sejenisnya saja bisa mendapatkan hampir 40 juta / day dari adsen. Masak negara yang didukung seluruh rakyat tidak bisa.

Kamu boleh antilah dengan duit online tapi realistis saja saat ini yang cepet cuma itu. Hasil online mau kamu buat bisnis offline juga itu urusan kamu pasti bisa juga.

Kurang lebih itu subangsih pemikiran ane yang sangat mahal ini untuk negara yang ane bagikan secara cuma-cuma. Karena kalau kata Jauhari, Bangsa yang besar adalah bukan bangsa yang kecil.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab2 Comments

2 thoughts on “Membangun Keuangan Negara Melalui Internet”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s