Mental Inlander di Internet


Seperti yang kita tau, Dalam KBBI Daring kata inlander berarti pribumi. Arti kata inlander merupakan sebutan ejekan orang Belanda pada masa penjajahan dulu kepada penduduk asli di Indonesia. Temen2 bisa googling. Intinya apa2 kalau orang luar yang buat itu wah, nikah ama bule wah dll dll implementasinya.

Nah mental ini didunia internet indonesia sangat kental. Itu kenapa banyak yang ketipu botbebep jaman itu. Ane sih sama sekali gak ketriger kala itu. Orang2 yang menganggap orang bule bisa bahasa jawa itu wah, bisa bahasa mana itu wah. Tapi kalau liat orang bangsa sendiri medok atau liat orang pake bahasa jawir malu. Belum ala ini ya kasus fake akun @jumintenkoplak . Ya sama fake akun juga diakun botbebep kala itu. Mental Inlander ini jugalah yang menjadi senjata utama.

Diluar kasus fake2 akun bule, juga penjajahan untuk sekedar engesment. Ini paling banyak saat ini. Dimana orang2 yang kena Mental Inlander ini akan bangga dan langsung follow jika ada orang bule membahas indonesia atau apapun budaya berbau indonesia. Padahal mereka hanya mencari ketenaran atau jangkauan audiens saja.

Terbaru bagaimana follower suatu atlit motor GP bisa nambah signifikan dengan iming2 melempar helm dan setiap hari post budaya indonesia. Youtuber2 asing yang naik signifikan dengan medoknya, dengan makan indomie. dengan cover lagu2 yang viral di indinesia.

Selep2 plastik korea yang ikutan chalange tiktok indonesia, lagu2 viral indonesia dll yang gak main dan gak bukan adalah untuk menarik audient atau bahkan hanya sekedar mencari jangkauan views dll lebih banyak.

Bule Rusia marah2 viral, bule mana marah2 viral, youtuber bikin prank ama cewek Rusia viral dan masih banyak lagi.

Tapi ya gak masalah, hanya saja ini memang masalah Mental Inlander

DIsisilain ini bisa menjadi oportuniti jika kalian mentok mau tenar. Cukup nikahin cewek atau cowok luar terus bikin tiktok, youtune, Instargram atau apapun. 99% pasti akan laku. Bahkan Mental Inlander ini sudah dialogaritmakan oleh sosmed seperti YT, Instagram dll. Dimana jika ada bule tenar pasti akan direkomendasikan konten serupa.

Sekali lagi tidak ada yang salah, namun Mental Inlander ini memang gak hanya disini. Hampir setiap negara yang pernah dijajah lama pasti mereka memiliki mental itu. Dan Korea menggunakan Industrinya untuk menyasar negara2 tersebut. Itu kenapa rata2 fans plastik paling banyak adalah di negara2 yang pernah merasakan penjajahan sangat lama.

Sangat sedikit menemukan tours konser band atau apapun ke Eropa yang menjadi viral ketika artisnya menyapa dengan bahasa Italy mungkin. Terus mungkin pakai pakaian adat negara mana gitu terus mendapatkan engesmen yang tinggi dikontennya.

Sekali lagi ane juga gak peduli kalian punya Mental Inlander, cuma menurut ane agak konyol

Published by:

rasarab

Iqbal Fu Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Grey Hat SEO • Internet Marketer • Research Analyst • #Bitcoin #Monero Hacking • OSINT • Stock & Daily Cryptocurrency Trading • interest in geoeconomics

Categories Tulisan RasarabLeave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s