Bahaya Situs-Situs Miror Cek atau Periksa Data Bocor


Sebenarnya banyak situs miror periksa data bocor yang sebenarnya cuma ambil data dari haveibeenpwned.com kalau langsung ke haveibeenpwned sebenarnya malah gak masalah.

Situs situs miror periksa data bocor 99% hanya manfaatin getnya haveibeenpwned. Disisilain dari jutaan data yang bocor dan terpublis di haveibeenpwned sebenarnya juga sudah beredar. Dengan miror situs seperti haveibeenpwned sebenarnya secara tidak langsung kita membantu pihak pembuat situs miror itu untuk memfilter lagi data yang benar2 aktif.

haveibeenpwned lebih bisa dipertanggung jawabkan masalah data, bahkan dia juga hanya menggunakan 1 trecking yaitu Google Analitik sedang situs2 miror terang2an memang banyak treacking untuk kebutuhan retargeting, beberapa mungkin disembunyikan lewat Google Tag Manager atau bisa juga lewat image jacking tracking karena FB masih bisa menggunakan itu untuk menyematkan tracking pixel.

Data itu bukan hanya sekedar menyimpan imput data, namun riwayat pun juga data. Jadi kalau pihak miror bilang tidak menyimpan data apapun buat ane taik kucing. Bahkan GA pun juga sebenarnya data.

Ane bukan orang yang anti dengan data atau pro prefesi2 banget. Namun keberadaan para munafik miror ini sangat membosankan apalagi gak berbagi pixel facebook, Google dan lainnya.

Bahkan tanpa perlu bukak haveibeenpwned pun kita bisa tau kemungkinan data kita bocor atau tidak, ane rasa Google sendiri sudah pasti memiliki data itu sehingga jika kita memanfaatkan fitur save password pasti kita akan mendapatkan notif tentang penggantian password, Mozilla pun sekarang sudah ada fitur itu buat ane itu malah lebih agak aman secara sekelas mereka tentu lebih mikir gituan toh hidup mati data kita juga sudah mereka dapatkan.

Terkadang para orang2 yang sok ngomongin prifasi gak sampai situ mikirnya. Walau sebenarnya prifasi hanyalah taik kucing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s