SEKILAS TENTANG VISINEMA Pictures Adalah


Visinema Pictures didirikan oleh Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2008. Hingga kini, Visinema Pictures telah memproduksi 7 film layar lebar, yakni: Cahaya Dari Timur Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, Bukaan 8, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Love for Sale, Keluarga Cemara dan Mantan Manten. Untuk film Keluarga Cemara sendiri, merupakan film keluarga Indonesia pertama yang meraih 1.7 juta penonton di awal tahun 2019.

Film-film produksi Visinema Pictures mempunyai visi progresif untuk menambah perspektif dalam melihat berbagai sisi kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain itu, kualitas film yang dihadirkan Visinema berlandaskan pada keintiman pengalaman menonton setiap orang dan menjadikan sinema sebagai representasi seni dan kekayaan intelektual Indonesia.

PENGHARGAAN

Film-film dari Visinema Pictures mendapatkan banyak penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri.

1. Feature film pertama Visinema Pictures, Cahaya Dari Timur Beta Maluku mendapat penghargaan Film Terbaik pada FFI 2014 dan mendapatkan piala Citra juga untuk aktor terbaik oleh Chicco Jerikho.

2. Pada tahun 2015 Visinema Pictures memproduksi Filosofi Kopi, film yang meledak dan menjadi movement serta culture baru di Indonesia.

3. Surat dari Praha terpilih menjadi film yang mewakili Indonesia dalam ajang Oscar 2017 untuk kategori Best Foreign Language.

4. Pada tahun 2018 Gading Marten menang dalam kategori aktor terbaik di Festival Film Indonesia atas perannya dalam Love for Sale. Film ini juga menang naskah terbaik dari M. Irfan Ramli dan Andibachtiar Yusuf dalam ajang JAFF (Jogja Netpac Asian Film Festival).

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab