Mak Jleb, Ketika Hanya Memberikan Info dan Mengajari Hal Yang Sebenarnya Terlalu Mudah Buat Ane


Hari ini ane memotong rambut ane di tempat langganan ane memotong rambut dari dulu. Mungkin sudah hampir 10 tahun ane selalu langganan ditempat itu. Tahun ini adalah potong rambut pertama ditahun ini setelah hampir 2 tahun ane tidak potong rambut. Ya ane gondrong seperti cowok sunslik.

Tidak ada endorsan dari sunslik atau pentine yang membuat ane memutukan potong rambut. hahahaha enggak ding, ane potong rambut karena sudah agak sumuk aja ini. Rekor tidak potong terlama adalah 4 tahun lebih sejak kelas 2 sma. Dan Gimbal hampir 1 tahun lebih.  3 tahun rambut udah kayak pemain di film kolosal seperti Angkling Dharma hampir sepantat dan akhirnya karena merasa sia sia nanti kalau langsung dipotong akhirnya rambut ane gimbal sendiri. Jadi sebahu ketika digimbal.

Terakhir tadi jam 23.00 mungkin rambut ane 2 lengkal lagi udah nyium pantat. Ane tidak fokus ke rambut ane namun ke tukang potong langganan ane yang memang kebiasaan kalau ane potong pasti menjelang dini hari karena kebetulan dia juga sambil jualan rokok dan pulsa kalau malam jadi tutupnya memang sampai pagi.

Mendadak dia kaget dan cerita tentang kegiatan ane. Karena hampir 2 tahun ane gak main kesana. Cuma main sekali sepertinya bukan untuk potong namun numpang ngadem dan beli es fanta dinginnya.

Dia nanya, kerja dimana sekarang. Ya ane jawab sama seperti yang sudah2. Biasa Jasa bikin website sama Jasa SEO. Kemudian dia tanya lagi, website itu yang di internet itu ya, terus dia bilang nek bikin yang buat ngetung uang bisa gak nang internet. Dan ane masih bingung dengan apa yang dia maksut. Akhirnya paham ternyata dia pingin sebuah aplikasi untuk mencatat keuangan dan akhirnya ane saranin menggunakan yang sudah ada saja dan free yaitu andalan ane Money lover.

Money Lover sendiri sudah ane gunakan lebih dari 6 tahun dari versi jadul di playstore. Ane masih ingat ane menggunakan pertama kali ketika ane menggunakan HP android pertama ane hadiah dari telkomsel yaitu HP LG serinya lupa.

Singkat cerita mas lukman tukang potong rambut ini juga meminta ane untuk mengintslakan dan ngajari menggunakan, Karena ane lumayan nglotok dengan aplikasi ini jadi gak perlu butuh lama untuk ngajari dan nungu dia sampai bisa membuat kategori dan mengisi input keluar masuk.

Lihat ecxpresi mukanya, ane langsung jleb sukanya minta ampun, karena selama ini menulis rekap dan keuangan masih menggunakan kertas dan dia sambat selalu lupa mencatat dan kadang catatanya hilang. Dia seneng karena sekarang bisa menuliskan semua rekap uang keluar masuk.

Tak henti – henti nya berterimakasih dan mendoakan ane sukses. Sebuah Aamiin yang juga terus ane ucapkan. Ane jadi merasa kembali seperti saat awal-awal ane masuk kerja pas nyambi kuliah ke sebuah perusahaan herbal dimana disana berada dilingkungan yang sebagian besar orangnya gaptek dan merasa heran dengan solusi2 cepat yang ane berikan. yang pahal juga sofware atau aplikasi2 yang ane gunakan sebenarnya ada di internet :mrgreen:

meme programer, meme anak IT, meme suka komputer, meme komputer

Leave a Reply

