Sepatu Jokowi dan Sebenarnya Bagaimana Solusi Meminimalisir Sumbu Pendek Mendapat Bahan


Masalah Sepatu Jokowi ini sebenarnya gak jauh beda dengan masalah Jaket Jokowi belum lama ini. Bagaimana tipe prang indonesia yang kepo yang pernah ane bahas disini. Kalau ane secara pribadi tidak mempermasalahkan sepatu itu. Memang terbukti lebih fleksibel dibanding menggunakan sepatu kulit resmi.

Jokowi Selalu Salah atau Semua Salah Jokowi juga yang harus menjadi catatan penting. Bahwa apapun yang dilakukan Jokowi akan selalu salah dimata pembencinya atau kalau bahasa kekiniannya adalah para haters nya. Masih ingat dalam ingatan ane bagaimana dulu si jon penulis buku itu pernah membahas mengenai kaos kaki Jokowi saat sholat. Detailnya bisa googling disini

Semua salah Jokowi, jadi Jokowi itu sendiri adalah sebuah target bahan apapun yang dia lakukan. Sehingga menurut ane alangkah baiknya jika Jokowi dan semua elemen yang masih satu kerangka didalamnya sebenarnya tidak perlu memberikan tanggapan diluar konteks pekerjaan Jokowi sebagai Presiden atau lebih megerucut lagi lain kegiatanya blusukan membangun negeri ini.

Sebenarnya kegiatan yang dilakukan Kaesang anak Jokowi yang mmebuat Video perihal Sepatu Jokowi itu sendiri adalah kegiatan yang tidak ada manfaatnya jika ingin disambungkan dengan para sumbu pendek pencari bahan. Malah hal2 seperti ini akan membuat mereka mendapatkan bahan. Sesuatu yang tidak terlihat seperti Agama saja bagi sebagian orang Indonesia adalah bahan untuk mencari tahu, apalagi hal yang benar benar terlihat dan berhubungan dengan materi atau harga. Jika kamu sudah dilabeli atau diikat oleh haters sebagai orang yang sederhana, kamu akan menjadi bahan jika terlihat agak terlihat kaya.

Kegiatan Jokowi yang juga diikuti oleh beberapa youtuber itu juga menurut ane adalah hal yang tidak perlu. Cukup jika memang hal itu ingin dilakukan ya tinggal diunggah di chanel Youtube Jokowi atau pemerintah atau aparat pemerintah saja. Untuk dokumentasi yang juga bisa dishare ke kalayak umum. Ya seperti apa yang dilakukan Ahok di chanel Pemda DKI, walau akhirnya tetap menjadi bahan juga menjatuhkan Ahok,

Walau sebenarnya pemicu ini semua tidak murni orang-orang sumbu pendek, ada sebagian pemburu trefik untuk mendapatkan keuntungan dengan target user para sumbu pendek. Lagi lagi hal ini juga pernah ane tulis disini.

Ane pernah membuat ide tentang  Membangun Keuangan Negara Melalui Internet  . Jika Jokowi fokus saja ke hal membangun tanpa perlu menanggapi apapun yang menyangkut tentang dirinya secara pribadi ane rasa juga tidak akan melebar. Karena para pebcari bahan tentu akan lebih harus memikir otak untuk mencari. Ini juga hal yang positif karena kualitas bahan dan konten yang akan disajikan ke internet indonesia tentu akan lebih beragam dan persaingan akan ketat karena berebut dan bersaing untuk mencari bahan yang bisa digunakan untuk meluapkan ledakan sumbu.

Ada yang lebih mahal dari Jokowi ?

Ane juga akan membahas ini, Secara data yang sudah sudah sebenarnya malah lebih banyak yang menggunakan hal piranti sandang yang lebih dari Jokowi untuk level pejabat.

Tentu kalian pasti masih ingat foto-foto ini, yang pernah menjadi viral 2 tahun lalu. Jika lupa bisa cek disini . Fungsionalitas kalau ane sih lebih utama untuk membandingkan dengan hal tersebut. Membandingan mereka yang ada difoto itu dengan Melinda, istri Bill Gates. Priscilla Chan, istri Mark Zuckerberg. Lucinda Southworth, istri co-founder of Google Inc. Larry Page. Mackenzie, istri pendiri situs Amazon Jeff Bezos. Willow Bay, istri CEO Disney Bob Iger tentu jelas akan berbeda jauh.

Peta Blusukan Jokowi selama menjadi Presiden, data 10 juni 2017

Namun membandingankan kesederhanaan suami2 mereka dengan Jokowi dalam kontek Sepatu itu jelas juga tidak tepat. Karena jelas Jokowi mengunakan sepatu dengan harga $200 tentu karena lebih ke mobilitasnya akan lebih sakset jika datang blusukan ke daerah.

Ekonomi Kerakyatan, memanfaatkan Jokowi dan aparat pemerintahan lainnya

Nah belajar dari banyak kasus yang terjadi tentang pembahasan Jokowi diluar kinerjanya, seperti Jaket Jokowi, Payung Jokowi dan Sepatu Jokowi itu tentu harus ada hal yang bisa dimanfaatkan pemerintah untuk menggunakan metode seperti itu untuk membangun ekonomi kerakyatan berbasis industri kreatifitas.

Misal disetiap kunjungan, ada 1 sesi yang mungkin 1 – 2 jam disama aparat pemerintahan negara dan daerah atau Jokowi dan para mentri memberikan satu sesi dimana melibatkan masyarakat industri lokal didaerah dimana dia berkunjung memberikan panggung untuk mempresentasikan potensi2 produk lokal yang mereka punya secara terbuka dan didokumentasikan dan dishare keplublik melalui kanal2 informasi sosial media atau situs dll.

Atau pemerintah membuat semacam kempen atau website dimana setiap elemen masyarakat yang ingin produk2 mereka dikenal ke orang banyak luar atau dalam negeri memberikan informasi singkat tentang produk mereka berupa ulasan video, tulisan dan barang sempel. Untuk daerah2 yang memiliki keterbatasan internet mungkin bisa mnyediakan sebuah tempat khusus di gedung2 pemerintahan daerah untuk bisa menitipkan produk2 kreatif mereka juga kalau bisa mungkin menyediakan fasilitas seperti kamera untuk video dan foto dilokasi tersebut ane rasa akan sangat efektif.

Sayembara2 tersebut akan mendapatkan apresiasi levih selain dilihat banyak orang juga mungkin mendapatkan reword nantinya produk2 yang diproduksi akan digunakan oleh aparat pemerintah saat berkunjung ketempat lain.

Bisa saja dari sini dengan presiden menggunakan sepatu running buatan orang bandung, kemeja putih buatan orang sumatra, sabuk misal dari papua. Jam tangan kayu dari sulawesi dll dll.

Walau celah nanti para sumbu pendek dengan menggap itu gratifikasi dll juga akan ada, namun jika benar2 yang diangkat adalah produk lokal yang tarafnya home industri atau setingkat itu tentu bahan kearah sana akan tidak terlalu kencang. Ya Jokowi adalah sebuah panggung saat ini yang dikeliling orang yang suka dan tidak suka pada dirinya. Dia pentas menyuguhkan apapun yang diabeli sendiri mengguakan uang sendiri pun pasti akan menjadi bahan pembicaraan orang2 yang melihat. Jika dia bisa menyuguhkan hal hebat dengan bahan2 dari potensi sekitar tentu orang juga akan membahas darimana asal gamelan yang dia gunakan, darimana asal suling yang dia gunakan, darimana kain batik yang dia gunakan dll dll.

Ane tidak asal bicara dengan konsep ini, karena bukti dengan kacamata kayu ridwan kamil, Batik yang digunakan Dian Satro, Jaket Bomber yang digunakan Jokowi yang langsung menjadi model fashion para industri jaket lokal membuat model seperti itu dan semuanya lumayan membuahkan atau menumbuhkan perekonomian niche-niche tersebut.

Adanya banyak Market Plase besar di Negeri ini juga sebenarnya adalah sebuah jalan lagi untuk mendukung itu semua. Tempat sudah ada, panggung sudah ada, yang kepo ingin tahu dan beli sudah ada. tinggal masalah produk saja. Mungkin cukup segitu dulu tulisan ane.

Yang mau cari sepatu jokowi bisa cari di Lazada [disini] atau di JD [disini] , Lagi diskon juga itu :mrgreen: . Tulisan ini ane kelarin setelah baca tulisa DV setelah ngedraf 2 hari :mrgreen:

Artikel lainnya:
Membangun Keuangan Negara Melalui Internet
Urun Ide Gila Untuk Gerakan Nasinal 1000 Startup Digital
Selamat Tinggal Teknologi Informasi, Selamat Datang Teknologi Data Mata Uang Baru Itu Bernama Data
Anak IM Salah Satu Pemegang Nasib Bangsa Ini
Mindset Produk Jika Kamu Seorang Devloper atau Owner
Telolet, Antara Hiburan dan Uang
Potensi atau Peluang Yang Bisa Tercipta Setelah Anies Sandi Menang Pilkada
Orang Indonesia dan Rasa Ingin tahu Agamanya Apa
Data Suara Yang Gurih Tapi Ngeri Juga

Advertisements

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab2 Comments

2 thoughts on “Sepatu Jokowi dan Sebenarnya Bagaimana Solusi Meminimalisir Sumbu Pendek Mendapat Bahan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s