Alhamdulillah Selalu Diberkahi dengan Warung Makan Murah Ketika Pindah Kontrakan


Alhamdulillah ane selalu diberkahi dengan warung makan murah ketika pindah kontrakan. Tepatnya ini udah 4 kali. 1 tahun di Timoho bersama temen2 NGONOO alhamdulillah persis depan kontrakan ada warung makan milik warga yang dikelola bersama membuat warung makan yang lumayan murah. Sesekali masih ke Padang Lima Sekawan ketika pulang kerja.

Hampir 2 tahun juga pindah ke babaran, disana juga alhamdulillah diberkahi dengan warung makan murah ada Rumah Makan Olala di Jl Glagahsari yang juga tak kalah murah. Bahkan hanya dengan uang 2000 saja kita sudah bisa dapet sayur yang kuahnya mungkin bisa buat cuci muka. Diwarung ini senin dan Jumat bahkkan gratis es teh. Nasi telur kala itu hanya 5000 dengan menu prasmanan dan sayur yang sebenarnya buat ane masih bisa dianggap lauk seperti oseng usus, sop yang ada cekernya yang tetap diangga sayur serta oseng teri.

Juga ada Warung Bima yang ada didalam kampung Tegal catak yang juga merupakan warung yang sanat murah dengan seafood nya. bayangkan saja lauk cumi hanya 9000 dengan cumi. Dan nasi telur sayur juga hanya 6000.

2 tahun berikutnya ane pindah Ringroad disana ada Warung yang jual Nasi ayam 8000 dengan nasi dan lauk yang lumayan banyak serta nasi telur juga hanya 6000. Serta didekatnya ada soto ayam yang hanya dibandrol dengan harga 2500. Soto 2500 itupun ada suiran ayam, gorengan ditempat ini juga selalu anget. Seberang Ringroad ada juga yang jualan angkringan yang pake piring. Nasi telur juga hanya 6000.

Dipagi hari lebih banyak lagi farian makanan di Ringroad ini, belakang desa ada bubur sayur pedes / gurih dengan harga hanya 2000 serta jika menggunakan telur hanya 4000 itupun telurnya bulet tidak setengah. Nasi sayur ayam hanya 7000. Didepan Warung ini juga ada warung ang tak kalah murah dengan harga yang sama. Alhamdulilah sekali pokoknya.

Dan saat ini di Dukuh ane kembali menemukan warung makan yang lebih gila lagi. Gila disini adalah lebih murah dan lebih enak lagi. Bayangkan lauk kikil + telur hanya dibandrol 6000 juga. Ketika kita nambah nasi dan sayur lagi tidak dihitung. Berkah yang luar biasa. Ibunya ternyata memiliki usaha ketering dan jualan yang disini hanya untk kegiatan saja karena memang fokus utama di ketering dirumahnya. Bahkan kita bia rikues besok mau dimasakin apa. Beliau bisa masak korea, jepang, Asia, Prancis, Brazil dan eropa lainnya. Sungguh luar biasa.

Buat ane sih Murah dan Enak itu luar biasa, karena mahal dan enak itu suatu keharusan. Entah kenapa ane selalu menghargai setiap uang receh. Dari ane brojol sampai saat ini yang mungkin udah seperempat abat selalu berkutit dengan uang receh. Terbiasa menghargai setiap receh karena hampir setiap usaha yang keluarga ane jalani keuntungan yang diambil memang receh dari hanya 200 rupiah. Untuk 200 rupiah per gorengan jika sehari laku 1000 saja sudah 200 ribu.

Jadi melihat markup uang parkir yang sampai 1000 rupiah buat ane itu adalah sebuah kebangetan. Sebagian mungkin menganggap ” Halah mung 1000 ” , 1000 itu bukan halah lagi jika sehari aja misal dapat 200 motor. Sebulan saja sudah 6 Juta yang mungkin lebih dari gaji anda sebagai PNS atau gaji UMR Jakarta.

Ane ini tidak bisa dipaido untuk uang receh, murah dan enak karena hampir setiap hari selama seperempat abat menemui hal itu. Lebih enak dianggap orang susah dengan faktor selalu mencari yang murah dan enak dari pada terlihat kaya.

Menaikkan standar hidup itu mudah namun menurunkan standar hidup itu sangat berat.

Bulan ini Bulan Ramadhan, ane masih ingat ketika 8-9 tahun lalu ditinggal orang tua ke Sumatra dan tinggal sendiri bersama sodara dirumah. Uang 100 ribu ane bisa buat makan sebulan di Olala dengan makan sehari sekali dibungkus saat sahur dengan porsi yang sangat extream karena sampai butuh 2 kertas bungkus :mrgreen: , tapi juga itu bukan kriminal yang membuat malu. Yang punya warung saja biasa saja karena ya memang gakpapa kalau mau ambil sendiri. Isin ki ora warek kalau orang jawa bilang.

Sampai sekarang buat ane uang 20 ribu itu sangat besar untuk nilai sebuah makanan, jadi ketika tidak enak, penyesalan itu berdampak pada tidak akan pernah lagi datang ketempat itu. karena mungkin dengan uang 3000 saja ane bisa dapet makan dengan sayur yang sangat enak.

Sesekali memang perlu menyenangkan diri dengan makan diwarung yang mahal sekali menurut kita, sebagai pentuk semangat atau rasa syukur nyenengin diri sendiri namun murah dan enak itu terkadang lebih memiliki kepuasaan lebih.

Doa ane hanya satu untuk warung warung yang selama ini mengisi perut ane. Semoga mereka selalu diberi rejeki lebih, kesehatan dan mendapat sertifikat surga atas pahala yang mereka buat. Ane tahu sebagian dari mereka tidak mencari keuntungan untuk apa yang mereka suguhkan , namun rasa tenang dan persaudaraan, ane meyakini itu.

Ini lauk sahur ane dipuasa hari ke 6 ini. Nasi sayur kikil + pare. Lauk kepala, telur pedes ( karena sambel gak ada ane bilang sama telur pedes juga ) , bergedel 2 = 10k . Jika JRX superman is dead saja terkesan dengan makan nasih sayur saja dan lauk tempe serta teh dengan harga 10 ribu pas di Jogja. Mungkin jika dia jajannya sama ane bisa mendapatkan sama dengan apa yang dia dapat hanya separuh harga yang dia bayarkan sebelumnya.

Advertisements

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab2 Comments

2 thoughts on “Alhamdulillah Selalu Diberkahi dengan Warung Makan Murah Ketika Pindah Kontrakan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s