Potensi atau Peluang Yang Bisa Tercipta Setelah Anies Sandi Menang Pilkada


Peluang ini adalah fakta sih dengan melihat sistem kampanye yang anies sandi lakukan selama ini. Dan peluang dibidang bidang ini sebenarnya sudah berjalan hingga saat ini dan lumayan maju, Namun ada kemungkinan akan lebih booming lagi 5 tahun kedepan pasca kemenangan Anies Sandi.

Ane hanya mmbahas peluang bisnis yang bisa teman2 manfaatkan untuk menciptakan pundi – pundi uang, Karena jika hanya senang atau kecewa melihat hasil pilkada 2017 ini berarti memang tidak ada jiwa dagang atau berbisnis didalam diri kalian. Ane juga tidak menjastis sesorang buruk ketika tidak memiliki pikiran seperti itu mungkin memang kadang berbisnis atau membuat usaha tidak menjadi niche atau minat seseorang.

Seperti yang selalu diberikan bahwa katanya ini adalah kemenangan umat bukan kemenangan rakyat walau umat termasuk dalam bagian dalam rakyat, masuk akal juga sih dengan 83% umat mayorias yang tinggal di Jakarta. Nah dengan data yang sudah ada ini potensi apa yang bisa kita dapatkan.

Seperti yang kita tahu, pasar 83% itu adalah potensi yang sangat sangat besar. Jika kita hanya ngomong jakarta saja, jumlah penduduk jakarta untuk tahun ini bisa mencapay 11-12 juta jiwa. Kalau kita paitkan 10 juta saja, berarti 83% adalah  8,3 Juta jiwa sungguh angka yang sangat besar.

mengambil 1% dari pasar itu saja kita sudah mendapatkan angka 80.000 jiwa. Potensi apa yang bisa kita tawarkan ke 80.000 jiwa tersebut ?

Berjualan Kerudung dan Garmis

Ini adalah produk yang longtream dan mengalami puncaknya ketika akan mendekati bulan Ramadhan hingga saat lebaran. Apalagi jika benar akan menggunakan konsep Syariaht untuk 5 tahun kedepan.

Lagi pula kerudung dan garmis saat ini sudah cukup moderen dan tidak ketinggalan jaman, kita juga masih bisa tampil keren walau tetap syari.

Berjualan Obat Herbal

Tentunya semua akan kembali ke herbal, Jinten Hitam ( habbatus sauda ) , Madu, Susu Kambing, Kurma, Minyak Zaitun, Air Zamzam, Buah Anggur, Labu, Semangka, Siwak, Lidah buaya, Delima, buah tin dan lainnya yang disebut dalam Al Quran dan Hadis tentu akan menjadi rujukan utama karena memang tidak perlu diragukan lagi.

Buah-buahan yang disebut didalam Al-Qur’an.

  1. Buah Tin التين (At-Atin 1)
  2. Kurma الرطب (Maryam 25)
  3. Delima الرمان (Al-An’am 99)
  4. Anggur العنب (Al-Isra’ 91)
  5. Pisang طلح ممدود (Al-Waqi’ah 29)

Sayur-sayuran yang disebut didalam Al-Qur’an

  1. Mentimun القثاء (Al-Baqarah 61)
  2. Bawang Merah البصل (Al-Baqarah 61)
  3. Kacang Adas العدس (Al-Baqarah 61)
  4. Bawang Putih الفوم (Al-Baqarah 61)
  5. Zaitun الزيتون (At-Tin 1)
  6. Labu اليقطين (Ash-Shaffat 146)

Dan potensi buah2 itu untuk dibuat extraknya kalau istilah kulit manggis itu dibuat kapsul sangat tinggi. Dan memang extrak habbatus sauda, kurma, Minyak Zaitun dan siwak memang paling banyak dicari. Dan untuk masalah herbal kesehatan pasar tidak hanya yang 83% namun hampir 100% seluruh umat. Karena yang namanya kesehatan itu universal dan secara medis memang banyak yang sudah membuktikan akan kasiat benda benda diatas.

Membuat website / portal bernuansa umat

Jelas kemenangan anies sandi ini tidak luput dengan banyaknya konten yang berujung pada Klik, like, share Amin masuk surga berseliweran. Ini membuktikan masih banyak potensi yang bisa kita dapatkan untuk mendapatkan trefik dengan konsep seperti itu. Apalagi jika dibungkus dengan judul yang klikbait serta thumnail yang menarik.

Potensi niche seperti ini memang menggiurkan dan banyak micro niche yang bisa garap untuk lokal dengan konsep seperti itu walau politik agama memang paling laku namun misal konten percintaan, ibu dan anak, wanita , motifasi dll yang tentunya tetap kita kaitkan dengan 83% diatas itu.

Walau CPC adsense untuk niche lokal memang masih sangat kecil namun jika kita hanya berfokus pada trefik yang banyak maka tidak mustahil direck ads akan banyak berdatangan, Biasanya untuk konten target yang 83% itu kebanyakan yang menlakukan endorse atau direck ads adalah pemilik toko herbal, kerudung garmis, investasi syariah, buku2 agama, pelatihan membaca kitab dan bahasa arab dsb. Jika dirata2 seperti pengalaman ane mungkin disekitar harga 500 ribu-1,5 juta untuk banner 250×250 selama sebulan untuk blog niche 83% itu, serta hampir 2-4 juta untuk iklan panjang, poppup dan artikel berseri berarti jika kita memiliki 10 slot iklan di home dan single post bisa rata2 memperoleh kisaran 15 juta dengan trefik mungkin diatas 100k / hari. Itu jelas lebih menguntungkan dari pada memasang adsense karena jelas untuk direck ads komisi berada didepan dan kita tinggal pasang.

Pelatihan Kesuksesan dengan cara syariah dan anti riba.

Ini juga mungkin yang akan laris nantinya, apalagi jika ukm yang terus diunggulkan oleh Sandiaga Uno itu banyak pesertanya. Jika teman2 adalah pelaku bisnis pelatihan dll bisa menambahkan embel2 kata anti riba dan cara syariah tentu akan lebih banyak dipilih.

Kuliner Arab

Apapun yang berhubungan dengan Arab nantinya akan lebih laku apalagi didunia kuliner, Walau segmennya jelas menengah atas. namun jika bagaimana olahan yang anda buat bisa menggunakan bahan yang berkualitas namun tidak membutuhkan banyak modal bahan tentu potensinya akan menjangkau seluruh lapisan umat 83% itu, bahkan 100% karena yang namnya kuliner arab itu tidak hanya kaum minoritas yang suka. Apalagi kalau kita ngomongin daging kambing.

Di Jogja ada yang menjual nasi goreng rasa kambing juga lumayan rame hanya dengan harga 8000-10.000 tidak sampai 20.000 keatas. Rahasianya sebenarnya hanya pada bumbu dan kaldu kambing, karena memang intinya nasi itu rasanya kambing. Jadi memang tidak seperti makanan nasi goreng kambing kelas atas yang memang nasi bau kambing itu karena daging kambingnya yang mendominasi dan pergesekan dengan nasinya saat digoreng menciptakan aroma itu. Di arab sana sendiri untuk nasi2 kambing mereka sebenarnya hanya memanfaatkan kaldu atau minyak yang dihasilkan dari kambing itu sendiri. Dengan cara memasak nasi saat ngedang kalau istilah orang jawa. menanak itu hanya diungkep dengan menempatkan daging kambing / onta dibagian atas, sehingga minyak yang keluar dari daging itu meresap dan uap atau aroma daging kambing itu masuk kedalam nasi. Dengan cara yang murah seperti itu anda bisa menjual dengan harga yang lebih murah jika ingin menjangka kelas menengah bawah umat 83% itu.

Nah untuk menarik perhatian itu semua anda membutuhkan tools yang sangat berfungsi sebagai media promosi, Seperti yang kita tahu Whatsapp, Facebook dan Instagra masih mendominasi untuk market itu semua. Dan video masih menjadi media utama untuk mencapai tingkat konfersi sampai ke penjualan sampai saat ini dibawah itu adalah Gambar.

Untuk berpromosi di Whatsapp adan tool namanya WABlaster yang bisa teman2 dapatkan disini

Juga tools untuk membuat video promosi kerudung, hijab, obat herbal, pelatihan, kuliner, portal website dll diatas dengan menggunakan Livideo bisa temen2 dapatkan disini

Kurang lebih seperti ini lah peluang peluang yang bisa teman2 eksekusi pasca kemenangan Anies Sandi. Intinya jangan hanya menjadi orang yang menikmati kesedihan atau kesenengan dalam hiruk pikuk ini. Namun bagaimana itu semua bisa menjadi peluang untuk kita, karena hanya diri kita sendiri yang akan menentukan kesuksesan kita. Bukan orang lain apalagi negara.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s