Ane Gak Habis Pikir Dengan Orang Macem Pandu Wijaya @panduwijaya_

panduwijaya_-pandu-wijaya-21tt12

Ya hari ini Pandu Wijaya @panduwijaya_ mendadak menjadi trending karena memaki-maki Gus Mus. Buat ane sih nasibnya gak akan jauh beda dengan Boby Febri Krisdiyanto Mahasiswa UI yang LOL Sekali.

Sekaran sih sudah diprotek akun twitternya. yang menjadi trending itu karena tweei yang ini.

panduwijaya_-pandu-wijaya-21tt12

Benere untuk masalah tweet itu emang hak nya Pandu Wijaya @panduwijaya_ sih buat ngetweet apa. Ane juga tidak mempermasalahkan itu. Namun yang ane khawatirkan itu orang2 yang seniche dengan dia itu dimana ya otak2nya.

Orang seperti itu cenderung kalau menurut ane munafiknya setengah2 dan tidak sembodo. Inget  Boby Febri Krisdiyanto yang akhirnya merengek2 meminta maaf. Ya mungkin akhirnya Pandu Wijaya @panduwijaya_ juga akan seperti itu.

Dan buat ane itu juga lumayan tolol. Kalau masih hidup dengan kerja orang lain. Masih meneti karir mbok ya hal2 seperti ini dihindari. Karena efeknya internet itu luar biasa. Mario Teguh yang susah benar benar diatas saja bisa langsung terjun bebas. Walau Mario Teguh masih mending tentunya sudah berkelimpangan harta walau dihentikan acaranya di stasiun TV. Nah kalau seperti Pandu Wijaya @panduwijaya_ dan Boby Febri Krisdiyanto ?

Bahkan jika kamu bukan orang awam yang sedang bermain internet, cukup mudah undah mendapatkan alamat rumah kamu, tempat kerja dll. Masih inget juga kasus ingat kasus Florence Sihombing ?

Hanya di indonesia lho, tekanan yang bertubi2 itu membuat suatu instansi menjadi mikir duakali untuk mendapatkan masalah. Ya main aman ya kalau dikampus ya dikeluarkan. Kalau kerja ya dikeluarkan. Apalagi seperti Pandu Wijaya @panduwijaya_ ini yang kerjanya dimana mudah ditebak. Akun facebook nya, pacarnya dll pun sangat mudah orang tahu. Ya nasibmu mas.

Apalagi jika ketololan dan kemunafikannya ketahuan seperti ini. Jadinya kan malah malu sendiri. Ya jika tidak tahu agama jangan terlalu tinggi. Atau kalau mau macak tahu. mending pake akun anonim sekalian. Kalau munafiknya gak setengah dalam ngomongin agama atau menggunakan akun anonim. kamu tetep bisa menikmati akun2 seperti ini. kalau ketahuan gini kan malah gak enak sendiri kan.

panduwijaya_-pandu-wijaya cx81tqfukaa4pj5 panduwijaya_-pandu-wijaya-32 panduwijaya_-pandu-wijaya-433 panduwijaya_-pandu-wijaya-2112 cx9e-vyveaajfbn

Sumber disini

Jadi emang urusan internet itu jangan setengah2, kalau mau setengah2 boleh tapi harus main aman saja. Mikir lebih panjang karena memang tipe internet indonesia itu berbeda. Walau orang indonesia itu pelupa. 3 bulan lagi orang juga akan lupa akan siapa kamu Pandu Wijaya @panduwijaya_ , siapa Florence Sihombing siapa Boby Febri Krisdiyanto . Namun jejak digital itu akan abadi, apalagi jika situs2 Tir 1 sudah mengangkat berita kamu.

Orang2 seperti ini cenderung tidak sembodo dan wagu
Orang2 seperti ini cenderung tidak sembodo dan wagu

Saran ane sih segera cari alternatif kerjaan baru, kalau mau melamar kerja cari di daerah2 yang koneksi internet nya sangat jarang sehingga menggunaan verifikasi data karyawan baru menggunakan indexing google nya masih jarang oleh HRD. Dan pesan moralnya emang harus pikir duakali. Kalau jika kamu masih seorang newbi baru 3-4 taun main internet dan belum pernah dibully lebih dari 10k notifikasi. Ane sudah pastikan kamu tidak akan kuat dengan tekanan yang terjadi walau kamu merasa benar dan sudah meminta maaf. Karena viral itu seperti air mengalir disungai. Orang diujung depan yang baru dilewati air tidak akan tahu dan tidak akan mau tahu bahwa kamu bersamaan datang 10 KM dengan maaf dan klarifikasi. Karena orang hanya akan tahu dulu bahwa kamu membasahi mereka. Orang diujung tidak akan mau tahu kamu datang dari atas dan 5 KM dari sumber mata air awal kamu udah meminta maaf dan membuat klarifikasi. Ya -+ seperti itulah viral di internet.

Orang Tekniksipil itu sejatinya orang yang masih hidup dengan orang lain. Masih mengharap banyak relasi benar2 masih hidup dari usaha menjalin hubungan dengan sumber pemberi uang dan atasan. Seharusnya hal konyol seperti ini tidak usah dilakukan. Menjadi munafik dan apatis tidak ikut arus itu benere yang harus dilakukan. Gak sedikit 2014 kesini itu, temenan lama aja bisa renggang gara2 politik dan agama. Dah bahkan relasi kerjaan, proyek, calon klien dll bisa hilang dan menjauh gegara berbeda argumen politik dan agama. Itu sih nasehat ane buat kamu Pandu Wijaya @panduwijaya_ dan mungkin orang2 seperti kamu.

1-pandu-wijayahhhh

Selain harimau , mulutmu bisa jadi comberanmu – Pandu Wijaya @panduwijaya_

Good Luck boy, Hati – hati di Internet.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab2 Comments

2 thoughts on “Ane Gak Habis Pikir Dengan Orang Macem Pandu Wijaya @panduwijaya_”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s