Orang Indonesia dan Rasa Ingin tahu Agamanya Apa


Ini adalah salah satu sifat kepo orang indonesia tentang rasa ingin tahu tentang agama seseorang yang dianut.

cuhcw72viaeeapg

  • Ketika tahu sama mereka akan merasa seiman dan setujuan serta rasa suka semakin tinggi.
  • Jika yang ingin tahu adalah orang yang tidak suka dengan orang itu maka akan menjadi bahan dengan mengkomentari by default. ” Agamanya X tapi kelakuannya minus “
  • Ketika tahu agamanya beda mereka juga akan tetap ngefuns.
  • Ketika tahu agamanya beda dia ya diem aja seperti tidak terjadi apa-apa.
  • Ketika tahu agamanya apa dia terus jadi tidak suka.

Nah kurang lebih seperti diatas itu jenis jenis reaksi yang dilakukan setelah mengetahui agamanya apa. Dan benang merah dari itu semua adalah RASA INGIN TAHU. Dan itu pun spesifik ke Agama, setelah itu baru disusul status hubungan.

Huhahaha dan ini karus kalian percaya bahwa yang ane katakan ini semua benar adanya dilingkungan masyarakat kita. Ketika kita tahu agama mereka beda dan dia orang baik kita akan tetap diam saja. Ketika kita tahu agama mereka sama dan kelakuan mereka buruk kita juga akan diam saja. Sebenernya dalam reaksen setelah kita tahu agama mereka pun itu tidak begitu berdampat pada perubahan persepsi kita tentang dia. namun ya itu. Kenapa orang indonesia selo ingin tahu hal itu:mrgreen: , sampai sekarang ane masih gak abis fikir.

Apa jika hal itu dibalik ketika kita tahu bahwa agama minoritas para koruptor itu adalah agama minoritas yang dianut negara terebut. Dan agama tersebut adalah agama yang anda anut. Apakah itu membuat anda akan malu lantas membuat anda berpindah agama ? membuat anda tidak lagi membahas agama orang lain ? Jika tidak, mending hilangkan ke kepoan itu semua.

Anda boleh bangga pada agama yang anda anut namun cukuplah Tuhan yang tahu, cukuplah Tuhan yang tahu sebatas mana anda menjalankan semua aturanya, sebatas mana anda memperjuangkannya.

Ketika anda benar benar berbuat baik kepada semua makhluk Tuhan, Orang tidak akan lagi bertanya apa agama anda, bahkan pun jika anda benar benar hanya berbuat baik pada makhluk yang mungkin hanya seiman dengan anda.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab3 Comments

3 thoughts on “Orang Indonesia dan Rasa Ingin tahu Agamanya Apa”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s