Data Ngiklan di facebook Akan Lebih Tertarget dengan Update WhatsApp Terbaru, Juga Peluang Usaha


whatsapp_privacypolicy_big

Sebenarnya tidak mungkin data yang WhatsApp punya baru kali ini dimanfaatkan Facebook. Kalau fersi ane sih data yang dipunya WhatsApp tentu sudah mulai digarap selang di diakusisi. Update terbaru ini tentu hanya mengupdate babagan Term and Privacy Policy. Karena untuk urusan seperti ini memang menjadi hal yang sangat krusial. Apalagi diera banyak orang nyinyir akan masalah Term and Privacy Policy. Masih ingatkan kasus Pokemon Go kemarin ?

Facebook tentu ingin membuat uang selain potensi dari iklan. Dan ini adalah cara yang pas untuk itu. Mungkin dia belajar dari LINE yang jual stiker, debet saldo dll. Bulan kemarin adanya masalah dimana ketika kita belum menginstal aplikasi masengger facebook maka WhatsApp tidak dapat terintal sebenernya adalah mulainya sinkronisasi itu terjadi. Mungkin memang menggunakan satu mesin diclient sehingga lebih mudah dalam mengolah data. Juga karena hampir ada kemiripan di Fitur setelahnya.

Facebook Shop akan mampu langsung mampu transaksi yang menggunakan sistem pembayaran dan pencairan uang menggunakn sistem facebook. Dan WhatsApp juga dalam beberapa bulan kedepan akan mulai bisa untuk bertransaksi mengirimkan uang. Dan seperti yang kita tahu bahwa ketika menggunakan Facebook Shop maka pembelian saat barang masuk card adalah lewat messanget. Sampir sama seperti kalau kita chating suatu produk di pelapak di bukalapak yang akan langsung mencantumkan keterkaitan dengan produk yang mana.

Sebenarnya selain jelas untuk kebutuhan advertesing, data yang diambil di WhatsApp kemungkinkan lebih banyak ke aktifitas yang akan diambil.

Jika langsung diambil untuk digunakan ke facebook, tentu masih lebih targeting user yang ada di Facebook itu sendiri. Karena filter dari usia, jenis kelamin, tempat tinggal, hobi bahkan sampai status hubungan pun ada. Sedang di WhatsApp ? kemungkinan hanya data Nomer HP, Lokasi, Kontak, history telpon sms dll.

Karena sejatinya Massanger itu sendiri hampir sama dengan WhatsApp. Orang yang sudah menginstal WhatsApp tentu kebanyakan akan menginstal facebook namun belum tentu mengintal Massenger atau menggunakan chat facebook.

Disinilah pinternya Facebook, ketika Mata Uang Baru Itu Bernama Data maka data itu bisa menjadi sumber uang yang baru. Jelas update WhatsApp terbaru ini akan mengambil dan mengolah aktifitas. Kapan orang itu cetingan, seberapa banyak transaksi yang terjadi di WhatsApp dll dll. Sehingga ketika sistem transaksi yang ada di WhatsApp ini berjalan maka hasilnya akan lebih maksimal.

Saya belum tahu apakah WhatsApp sudah bisa menggunakan suername atau belum, kalau ane liat sih kayak nya belum. Sehingga akan susah menggiring orang WhatsApp ke Facebook untuk bertransaksi terutama jika ruang lingkupnya dunia. Karena orang jelas akan kawatir menyerahkan nomer hpnya ke orang lain. sehingga dari pada ngurusi hal baru mending berjualan di pengguna facebook dan pengguna WhatsApp. Instagram mungkin bisa disambungin iklanya ke Facebook dan itu sudah jelas terlihat, namun untuk WhatsApp tentu tidak semudah itu.

Intinya sih kalau kita mikirnya sebagai pemanfaat ini semua yang ada profitnya tentu hal ini adalah hal positif banget. Apalagi facebook juga sedang terus mengembang auto chat nya yang tentunya ini akan menunjang dalam bisnis.

Hal sama juga sebenarnya bisa dilakukan VK dengan Telegramnya. Namun agak sulit karena VK sendiri lebih dominan penggunanya adalah Russia sedang Telegram lebih global. Sedangkan di aplikasi aplikasi China sudah kebanyakan seperti itu. Yang ujung ujung nya transaksi menggunakan Alipay.

Dengar dengar dengan konfirmasi yang sudah falit. Ipaymu sudah suport untuk sistem baru facebook itu nantinya.

iPaymu bisa terima pembayaran lewat fanpage bisnis sampeyan semua debit & credit card

Kayak yang punya fashion jualan bisa nambah sumber uang dari sini, juga untuk yang  WhatsApp pun bisa untuk transaksi bisnis online dan offline walau pake  WhatsApp harus online.

Kurang lebih seperti itu kalau ane.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab1 Comment

One thought on “Data Ngiklan di facebook Akan Lebih Tertarget dengan Update WhatsApp Terbaru, Juga Peluang Usaha”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s