Startup-to-Sale Tercepat Dalam Sejarah


AAEAAQAAAAAAAAhYAAAAJDRlOTQ1ZDUyLTk5NGYtNDE4NS1hNzk0LTQ3YTQyMDMzOGZiOA

Bagaimana Anda menjual perusahaan Anda yang baru berjalan 3 bulan  dengan $ 680000000 ? Itulah yang hanya dilakukan oleh Anthony Levandowski. Dia memulai perusahaannya, Otto, pada bulan Mei, dan menjualnya minggu ini untuk Uber.

Berikut 3 langkah yang Anthony mengambil di salah satu cerita startup-to-penjualan tercepat dalam sejarah:

> RIDE A WAVE

Pada usia 16 tahun, pada tahun 1997, Anthony mulai website pertama bangunan bisnisnya. Tapi kemudian berpikir “tidak ada hambatan untuk masuk di sana, jadi lebih baik aku memikirkan sesuatu yang lebih khusus.”

Jadi dia memutuskan untuk mengambil semangat untuk lego dan membangun robot sebagai gantinya. Perjalanan terbayar ketika ia memenangkan pertama Lego Mindstorms Challenge di San Francisco pada tahun 2001. robot menang-Nya? Dia menyebutnya “BillSortBot” dan satu fungsinya memilah uang monopoli.

Bahkan pada tahap awal, Anthony melihat kekuatan robot untuk terhubung dengan manusia, mengatakan “Menambahkan antena ungu dan mata yang besar memberikannya sedikit karakter.” Para hakim tidak hanya mencintai apa robot lakukan. Mereka mencintai robot.

Anthony melompat pada robot gelombang revolusi, dan mulai perusahaannya, Anthony Robot.

terobosan besar? Itu datang dari ibunya. Anthony mengingatkan: “Ibuku menelepon saya dan mengatakan, ada lomba robot ini akan menarik bagi Anda untuk mencari tahu tentang.”

Perlombaan adalah DARPA Grand Challenge untuk mobil self-driving, dan Anthony harus bekerja pada “Ghostrider”, sepeda motor robot yang masuk, tapi gagal menang, lomba.

Meski begitu, Anthony telah menangkap bug untuk mobil self-driving: “Ini menghantam sebuah akord jauh di dalam DNA saya. Itu hampir seperti menemukan elektronik. Aku tidak tahu di mana itu akan digunakan atau bagaimana itu akan berhasil, tapi aku tahu bahwa ini akan mengubah hal-hal signifikan. ”

> GET A JOB

Sementara banyak pengusaha percaya akan sendirian dengan perusahaan Anda sendiri adalah kunci keberhasilan, pengusaha paling sukses menginvestasikan waktu bekerja dengan mentor dan perusahaan yang telah mencapai sukses yang lebih besar.

Itulah yang Anthony lakukan. Seiring dengan pemenang DARPA Challenge, Sebastian Thrun, Anthony ditawari pekerjaan dengan Google untuk bekerja pada teknologi pemetaan mereka. Ia mengambil pekerjaan itu, dan yang mengarah ke Google X proyek mobil self-driving, yang Anthony menjadi pemimpin proyek untuk.

Selama 10 tahun berikutnya, Anthony bekerja diam-diam di latar belakang sebagai mobil self-driving Google dan seluruh gelombang mobil self-driving tumbuh – sampai dia siap untuk melangkah keluar sendiri 3 bulan yang lalu.

> PILIH ceruk

Dengan setiap produsen mobil utama mengumumkan proyek mobil self-driving mereka sendiri tahun ini, Anthony bertanya-tanya bagaimana ia bisa memilih niche yang sebagian besar dari mereka tidak terfokus pada. solusinya? Truk.

Pada bulan Mei, Anthony meninggalkan Google dengan beberapa tim dan menciptakan startup baru, Otto, dinamai insinyur Jerman Nikolaus Otto, yang mengembangkan mesin pembakaran internal.

Otto akan fokus pada truk diri mengemudi, dan Anthony memberi alasan untuk memilih niche ini:

“Sementara truk drive hanya 5,6 persen dari seluruh mil AS, mereka bersalah selama hampir 9,5 persen dari semua kematian mengemudi: dalam beberapa tahun terakhir, rata-rata, delapan orang meninggal di jalan akibat kecelakaan truk setiap hari.”

Dengan truk diri mengemudi, ia akan meningkatkan produktivitas dan memotong kematian – atau setidaknya itu adalah rencana …

Minggu ini – hanya 3 bulan setelah Otto diluncurkan dan sebelum mereka telah menjual satu produk, Uber telah membeli perusahaan untuk $ 680.000.000 saham dalam kesepakatan yang memberikan Anthony dan rekan-pendiri 20% dari semua keuntungan truk masa depan yang Uber membuat.

Anthony kini juga mendapat pekerjaan baru. Sebagai Uber Pendiri, Travis Kalanick menulis dalam blog minggu ini, “Anthony Levandowski, co-founder Otto, sekarang akan memimpin kami upaya gabungan self-driving melaporkan langsung ke saya. Jika itu terdengar seperti masalah besar – baik, itu. ”

“Otto ditambah Uber adalah tim impian. Anthony adalah salah satu insinyur otonom terkemuka di dunia: penemuan pertamanya, sepeda motor self-driving disebut Ghostrider, sekarang di Smithsonian. Sama pentingnya, Anthony adalah pengusaha produktif dengan arti sebenarnya urgensi. ”

Travis harga yang dibayarkan untuk Otto tidak nilai Otto. Itu nilai Anthony.

Bagaimana – dalam membangun bisnis Anda – Anda membangun nilai Anda?

Pada hari yang sama Uber mengumumkan pembelian Otto, juga mengumumkan akan memiliki 100 diri mengemudi Volvo membuat wahana gratis di Pittsburgh pada akhir bulan ini. Dengan langkah perubahan terus mempercepat, masa depan terus tiba lebih cepat dari yang kita harapkan.

Dan dengan bab berikutnya dari kehidupan Anthony sekarang di depannya, apa yang ia katakan tentang masa depan? “Robot kami datang!”

 

Translit aja biar gak lupa. Sumur 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s