Riza Alvavan Youtuber Yang Kena Korban Viral di Facebook


Riza Alvavan

Kenapa ane ampek menulis tentang Riza Alvavan ini, karena ini sebenarnya pelajaran buat kita semua diera sekarang ini bahkan konten yang sama dengan judul dan diskripsi yang berbeda akan memiliki dampak dan efek berbeda. Dan ini ane tulis dengan tema Riza Alvavan karena ane merasa kasian dengan yang bersangkutan karena kasus video TKI dan Al Fatihah nya.

Ane tahu Riza Alvavan ini sudah cukup lama, video nya cukup lucu tentang tips nya bermusik metal atau lebih ke underground itu. Ane rasa sih video nya lebih dulu terkenal dari bayuskak bahkan aukarin. Mungkin nasib saja yang membuat Riza Alvavan ini tidak bisa setenar mereka.

Kasus video TKI Riza Alvavan

Menurut ane ini sebenarnya mungkin respon Riza Alvavan tentang video viral TKI yang gak ada habisnya sampai saat ini. Padahal trend itu muncul sudah akhir tahun lalu tentang video viral seorang WNI yang mengupload video enaknya punya keluarga yang jadi TKI, terus bersambut dengan video para TKI yang pamer tentang kehidupannya dinegeri rantau. Yang efeknya pun menjadi pengertian yang berbeda mendi viral berkelanjutan dengan orang yang merasa mereka pamer dan dibalas dengan para TKI lainnya yang saling pamer dan menasehati, gitu terus pokoknya. Padahal awal video dan masalahnya bukan dari situ tapi ketika sesorang melihat dari sudut pandang berbeda dan tidak melihat video dari awal sampai akhir dengan detail maka hasil sepotong2 itu akan menjadi sumber viral beda.

Nah seperti kasus Riza Alvavan yang video TKI yang jelas ane tahu maksutnya dia bikin itu kalau boleh ane pastikan 100% karena ingin ikut ngetrol video saat itu, namun karena di reupload bulan ini dan diberi judul beda makanya jadi viral baru.

Video Riza Alvavan Al Fatihah

Video ini ane yakin tidak ada naksut sedikitpun siRiza Alvavan ini mengina atau menistakan agama atau apalah. Kalau kamu selo kamu bisa search menggunaka keyword al fatihah metal , banyak yang sudah bikin dan bahkan mendapay view puluhan juta. bahkan ada yang dibikin reagge, pop bahkan orang arab sendiri yang membuat itu dengan nyanyian2 lainnya.

Terkadang kita terlalu ke arab araban yang sesungguhnya, jadi ketika itu tidak arab dan tidak sesuai dengan apa yang terbiasa kita lihat maka itu kita anggap hal yang aneh. Tentang wudhu aja, coba googling cara wudu nabi dan seberapa banyak air yang dia gunakan. Maka kita akan merasa aneh sendiri ketika melihat cara wudhu kita yang sering kita lakukan dan air keran yang terus mengalir kenceng saat wudhu.

Pelajaran dari Riza Alvavan ini.

Bahwa saat ini sosial media sudah kehidupan kedua bahkan menyita hampir 50% aktifitas nyata kita ( khususnya di indonesia ) dan pengguna kita memang kalau bisa dibilang yang agak pinter polapikirnya mungkin tidak sampai 40% , jadi hanya modal gambar dan judul aja langsung deh percaya bahkan langsung  share. Banyak orang haus surga jadi ketika disuruh share dan like dengan iming2 surga saja sudah langsung melakukan. Pokoknya LOL sekali lah orang2 itu.

Karena jumlah orang yang toLOL seperti itu banyak ditambah terlalu serius dan kepo terlalu tinggi jadi kita akan selalu salah dan dampaknya akan hebat. Gak heran sih penipuan model mama minta pulsa, minta kirim pulsa sama teman lawan jenis yang kenal di facebook dll masih terlalu sering dan relatif mudah terjadi.

Begitupun kasus Riza Alvavan ini yang video nya di buatkan judul berbeda dengan diskripsi yang berbeda pula di download dan diupload ulang untuk mendapatkan keuntungan sepihak oleh para pelaku reupload di facebook. Apalagi kontennya memang sensitif dengan agama, uang dan sosial maka sangat mudah sekali dimainkan.

Terus musuh dalam selimut sekarang adalah para wartawan sosmed, Karena hampir semua media besar memiliki website dan menjaring pembaca mereka diinternet dan khususnya di sosial media sehingga ketika menepun potensi viral dan sebuah konten entah itu gambar, video atau tulisan orang. maka dengan semangat semua itu akan dijadkan konten dan diunggah. Jadi ya nasib aja ketika potensi yang diangkat adalah yang negatif atau yang merugikan

Buat Riza Alvavan semoga bisa terus berkarya walau tidak lewat upload video, kalau memang hidup dari youtube coba mainan niche lain yang tidak harus menampilkan diri sendiri. Atau bikin blog mainan adsene juga bisa. Apalagi tiap hari online juga kan.

Tapi kalau boleh jujur ketika Riza Alvavan ini malah sering ngevlog malah ane rasa auranya ilang padahal kualitas kameranya juga udah makin bagus. Apalagi video2 nya tahun ini yang lebih banyak apsurt gak jelas. Ane sih agak bingung ketika Riza Alvavan ini semi mengejek bayuskak pada video bulan maret. Mungkin memang itu yang membuat dia tidak bisa sangat besar sampai sekarang.

Terus pesen ane lagi jangan baperan seperti Riza Alvavan, sindrom merasa menjadi artis ini juga seperti boomerang apalagi terlalu serius dengan menanggapi semua hal yang sebenernya ketika itu tidak diperpanjang dengan ditanggepi maka semua akan seperti biasanya. orang Bisa saja yang komen itu memang orang selo yang komen sambil tiduran. sama seperti kamu kalau saat liat video. tapi karena ditanggepi terlalu serius ya malah mbalik.

Buat Riza Alvavan , anggep aja lagi sial atau anggep aja ini karma karena video bayuskak itu:mrgreen: , tapi sukses selalu dan tetap semangat.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Artikel rasarab1 Comment

One thought on “Riza Alvavan Youtuber Yang Kena Korban Viral di Facebook”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s