Setelah Hampir 3 Tahun Akhirnya Update iOS


iPhone-5-iOS-9.2-1-10

Setelah hampir 3 tahun ini ane ak pernah update iOS akhirnya kemarin ane update iOS ane ke versi 9.3.3 . Yang mendasari ane update sebenarnya sangat komplek, namun lebih karena banyaknya aplikasi yang ane gunakan tidak lagi bisa berjalan di versi iOS 7. Kebetulan juga iOS 7 ane Jailbreak dan ane sudah terbiasa dengan ampilan Jailbreak ini yang membuat ane lebih mudah dalam hal thames nya tidak banyak menggunakan button fisik berkat Cyndia.

Masalah pun terjadi, karena ane bingung untuk melakukan update. Dan ternyata ane baru tahu update iOS itu baru selalu akan mendapatkan dan hanya bisa dilakukan di iOS paling baru. Jadi gini, misal ane menggunakan iOS 7 sebelumnya dan sudah keluar 9.3.3, nah ternyata kita tidak akan bisa misal hanya ingin update ke iOS 8 atau 9.02 saja yang sudah ada Jialbreaknya, ternyata hal seperti itu ane baru tau tidak bisa dilakukan. Jadi mau gak mau ane harus update ke versi iOS 9.3.3 karena itu versi paling baru yang keluar.

Sebenarnya versi iOS 9.3.3 juga sudah ada jailreaknya namun ternyata hanya untuk iPhone 64 bit atau 5s keatas, jadi iPhone dibawah itu tidak bisa menikmati jailbreak versi Pangu team. Cari tutorial muter muter berkat google akhirnya nemu juga. Tinggal download mentahannya, ya kalau macem iso nya gitulah di IPSW. Download lalu instal, prosesnya gak nyampe 15 menit an pastikan batre kamu full. Dan akhirnya OS ane pun sudah 9.3.3 .

Banyak hal yang membuat ane bingung karena masalah tampilan yang berubah tidak seperti biasanya butuh penyesuaan paling 3-4 hari. Penyesuain paling mudah adalah membuat sorcart sendiri untuk tampilan2 tertentu menggunakan botton melayang. Dan hal yang membuat ane seneng dan ane baru tahu beberapa saat sebelum menulis tulisan ini adalah iPhone 5 ane bisa 4G:mrgreen: . Karena mendadak pilihan 4G ini muncul setelah update ke iOS 9.3.3 . Saat masih menggunakan iOS 7 hanya ada 3G saja. Senengnya bukan main setelah tau bisa 4G walau sebenarnya kalau dikota akses 4G juga masih rebutan, tapi paling tidak saat balik desa bisa merasakan 4G nantinya. karena kemarin beli modem 4G dan menikmati leganya koneksi 4G didesa tanpa ada yang menggaggu sungguh menyenangkan.

Sekarang ane bisa instal beberapa aplikasi yang sempat tidak bisa terinstal, dan untungnya ane udah screensut tampilan ane sebelumya kusunya adalah aplikasi aplikasi apa saja yang ane instal di iOS sebelumnya sehingga tidak kesusahan.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab1 Comment

One thought on “Setelah Hampir 3 Tahun Akhirnya Update iOS”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s