Gudeg Wirosaban – Gudeg Dengan Menu Semi Warteg


Gudeg Wirosaban  - Gudeg Dengan Menu Semi Warteg 3

Gudeg Wirosaban adalah salah satu rumah makan yang berlokasi di daerah wirosaban. Persisnya Gudeg Wirosaban ini berada di timur perempatan RS  Wirosaban. Bukak hampir setiap hari gak ada hari libur. Biasnya buka setiap jam 10 an.

Gudeg Wirosaban ini sudah ada sejak dulu, dari jaman ane kecil juga sudah aja, dulu sering ke Gudeg Wirosaban iki pas ane masih kerja di Warnet samping jualan Gudeg ini. Banyak juga yang menyebutnya Gudeg Dugem, Gudeg Dangdut dll. Tapi memang paling terkenal dengan nama Gudeg Wirosaban karena cuma ibu ini saja yang jualan disini kalau malem.

Kenapa disebut nama nama alias itu untuk Gudeg Wirosaban adalah sebenarnya karena dulu ketika Purawisata dan JJ masih buka, Gudeg Wirosaban ini sering rame dengan banyak penyanyi dangdut dan orang2 abis dugem di JJ, Biasanya jam 2 pagi.

Gudeg Wirosaban  - Gudeg Dengan Menu Semi Warteg 4

Menu yang ada di Gudeg Wirosaban ini memang agak berbeda dengan gudeg gudeg yang lain. Agak bedanya gini. jadi sebenarnya aslinya Gudeg Wirosaban malah agak mirip warteg tapi ada menu gudeg nya. Karena dia gak hanya jual Gudeg. Tapi ada banyak sayur lainnya dan lauk kumplit kayak di warteg, Ayam, ikan, telur ceplok, telur gudeg, teri keranjang, kikil, sayur daun pepaya dll dll, pokoknya kumplit. Jadi bagi yang gak suka Gudeg disini bisa makan sayur lainnya.

Yang khas di Gudeg Wirosaban ini adalah Balungan Rica Rica nya, pedes pedes enak dan murah. Serta Bubur nya. 2 menu itu yang biasanya kalau pas rame jam 12 sudah habis. Mungkin juga karena deket rumah sakit dan memang jujugan kalau makan malem jadi warung makan Gudeg Wirosaban rame banget. karena memang jam jam 22.00 – 03.00 memang didaerah ini sangat susah cari makan, lebih tepatnya semua tutup kalau jam segitu, beda kalau pagi sampai sore.

Juga karena berada dikawasan kost kostan juga jadi lumayan banyak mahasiswa yang makan disini. harganya juga lumayan murah, Biasanya kalau mahasiswa makan di Gudeg Wirosaban itu dibungkus, Beli nasi sayur 3.000 terus beli balungan 5.000 , Itu rasanya udah makan lauk ayam lezat di KFC dengan harga 50.000 . Biasanya kalau pas rame kalau ngelayanin juga ibunya agak kilaf banyaknya, Untuk balungan aja 5000 itu bisa dapet 3-4 kerongkongan ayam, Dan balungan di Gudeg Wirosaban itu dagingnya masih lumayan banyak yang nempel jadi ya enak. Musuhnya biasanya para pencari tambul minum kalau pas habis:mrgreen:

Untuk lauk telur bisanya cuma hamis 6.000 tapi kalau untuk lauk ayam jatuhnya bisa 10-12 ribu. Jadi saran ane kalau mau ngirit beli makan di Gudeg Wirosaban cukup beli nasi gudeg atau nasi sayur lauk telur, atau beli nasi sayur + beli balungan 5.000 , Untuk bubur sayur pedes dan telur juga cuma 5000. Dan kalau ane sih suka buburnya, karena bubur khas jogja yang gurih, beda dengan bubur jakarta dan sekitarnya yang memang rasanya hambar atau memang tidak ada rasanya karena rasa ada dikuah.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab2 Comments

2 thoughts on “Gudeg Wirosaban – Gudeg Dengan Menu Semi Warteg”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s