Badan Amil Yang Seperti Di target Jualan


Beberapa hari ini agak risi dengan tikah laku salah satu badan amil baru, mungkin baru menurut ane karena ane juga baru tahu itu. Yang membuat risi adalah cara dia meminta kita untuk menyalurkan beberapa sodakohnya lewat badan amil nya, Pertama sih cukup wajar dengan menawarkan beberapa program sodakoh yang dia punya.

Dan ane sangat respek juga sih karena memang orang orang yang seperti itu memang orang orang yang mau meluangkan waktu untuk membuat sesuatu yang berguna buat agamanya dan orang lain, Walau juga ane tidak menutup mata dan bukan rahasia umum jika memang badan amil diperbolehkan untuk membuat mengambil keuntungan dengan jumlah tertentu untuk operasional aktifitasnya dan jika itu dalam taraf yang sangat besar memang bisa menjadi salah satu lini usaha yang amanah. karena memang kita diberi amanah untuk itu semua.

Ya tak heran juga banyak bermunculan badan badan amil berjiwa interprener. Di mulai dengan motivator2 yang seperti berlombda membuat badan badan amil atau sejenisnya. Itu hal yang baik nantun semakin kesini semakin menurut ane mereka meninggalkan norma norma yang ada dan seperti menjual iba dan agama.

Balik lagi ke kasus ane, ini bukannya ane gaya, sombong atau apa ya atau menjelekkan2. namun ya hanya menyampaikan yang ada seperti itu. Berawal dari sok kenal ini itu, bertanya kerjaan dan akhirnya menawarkan sesuatu program sodakoh ini itu. Dan itu sangat sangat intens. Saya sangat respek dengancara mereka mengingatkan kita untuk sodakoh namun kadang terlalu berlebihan. Kadang mereka tidak tahu juga kita kemungkinan telah bersodakoh ke badan amil lain atau mungkin setiap orang berbeda cara menyalurkan sodakohnya.

Intinya sih dia terus mengejar untuk ane sodakoh ketempat dia, hingga pada titik jengah dan untuk mengakhiri semua nya ane iyain aja. Nah setelah ane iyain oke mas bulan depan mungkin ane akan mencoba ke badan amil mas nya. Namun setelah ane iyain, Dia terus menagih kita untuk mentranfers dengan cepet, kalau udah dikirim nanti buktinya kabarin ya mas biar bisa segera kami proses. Dan itu terus mengingakan seperti itu. Hingga pada akhirnya ane tranfer dan memberi bukti tranfer.

Ternyata tidak sampai sini saja, setelah itu mereka meminta alamat rumah dan kantor. Kemudian terus mengontak kita bilang kapan selo ada waktu kita mau silaturahmi dll dll. Pikiran ane cuma ada 2 , ya mungkin memang ingin bersilaturahmi atau yang kedua dateng ya nawarin lagi program yang lain dan mengajak kita untuk menjadi donatur tetap. Tidak ada yang salah disini. Namun dari segi etika dan mungkin cara mereka yang terus mengejar itu malah membuat kita kurang respek.

mengajak orang untuk selalu bersedekah itu memang baik dan ane tidak pernah meragukan manfaat ketika kita bersedah itu seperti apa. Manum cara cara yang kesannya seperti menjual atau mungkin ane anggap seperti menjual iba dan agama itu sendiri kurang pantas, Walau ada juga yang berangkapan datang orang butuh digitukan untuk bersodakoh, namun ya tidak harus seperti itu juga.

Ane juga kebetulan pernah dateng ke pengajian salah satu ustad kondang, yang pada akhir ceramahnya memang berorasi tentang penting nya bersedekah hingga menyuruh orang menyerahkan apa yang dia punya untuk sodakoh, Hingga ada santrinya yang muter pake kardus dan ada yang menyopot kalung emas dan bahkan menyerahkan kunci motor nya untuk bersedekah. Dan diakhir acara pun tak lupa berjualan mlm pulsa bertagline akherat juga, Dimana jika ikut mlm nya jualan pulsa sambil zikir dll maka kita akan dapet dua dua nya, duniawi daoat dengan keuntungan nya dan akherat dengan zikir zikir yang dia baca. menurut ane sangat absurt sekali.

Ane pun juga tidak tahu dengan menulis seperti ini ane dianggap Allah apa, entah Allah akan menghilangkan sodakoh ane kepada dia atau seperti apa ane juga tidak tahu, Yang jelas ane tulus hanya ingin menyampaikan hal yang membuat ane risih. Semoga Allah terus memberikan ke mereka semangat untuk memegang amanah yang dan mungkin melapangkan jalan orang lain. Namun ane juga berharap Allah membukakan hati mereka.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab1 Comment

One thought on “Badan Amil Yang Seperti Di target Jualan”

  1. todos los mensajes en tu blog deberia tener musica bella como esta muy bonita me gusta mucho…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s