Semangat Kebersamaan di Kopdar Blogger #KopdarBlogger


Beberapa minggu sebelum acara ane mendapatkan undangan dari Kak Blontankpoer tentang acara kumpul kumpul para temen temen blogger yang hampir jarang ada dalam satu dekade ini.  Ane berangkat bareng om Lantip dari Jogja. Beberapa temen dari Jogja memang tidak bisa hadir karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggal jadi hanya beberapa saja yang dateng. Namun Alhamdulillah teman teman yang dari kota kota lain bisa dateng.

Nyampe solo jam 11 langsung ngobrol ngobrol bentar bareng teman teman. Ada idola ane om DIDINU .  Banyak banget teman teman blogger lainnya dari berbagai daerah. Blogger Ponorogo, Madura, Semarang, Surabaya, Malang, Bandung dll.

Jam 1 kita langsung cuz ke suatu tempat di Karanganyar daerah lawu untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Sampai disana kita semua langsung ngobrol berbicara masalah apasaja. Sharing babagan dunia internet dll. tak disangka dateng juga Menkominfo Rudiantara. Pak Rudiantara bercerita banyak dan sharing tentang apa yang dia dapat ketika dia berada di Amerika.

Banyak pokoknya ilmu yang dishare oleh pak Rudi, tentang budaya orang orang Amerika membangun Starup dll. Juga ada beberapa topik tanya jawab yang ditanyakan oleh rekan rekan BLOGGER. Dari isu masalah block block situs, masalah openbts dll dll.

Karena sudah terlalu larut malam akhirnya acara dikukuti jam 12 malm dan dilanjut ngobrol2 ringan bercanda sampai pagi dengan Den Kenthir, Hasan, Jidat dll . Pagi harinya kita semua ngobrol ngobrol bareng lagi. Temanya kurang lebih bagai mana carannya acara seperti ini bisa sering diselenggarakan terutama buat teman teman kita blogger yang ada didaerah. Karena sejatinya semangat mereka untuk ngeblog dll massih sangat tinggi namun banyak kendala terutama masalah koneksi, tempat ngumpul dll yang mungkin masih sangat minim.

Ane sangat setuju dengan diadakannya acara acara seperti ini didaerah, karena terlalu mainstream jika acara seperti ini diselengarakan di Jakarta, Solo, Semarang, Jogja. Karena mungkin sudah terlalu sering dan tentunya agar kita bisa mendapatkan temen2 baru dan hal hal baru didaerah yang dishare teman teman jika acara seperti ini diselengarakan didaerah.

Sambil menunggu makan siang yang sidah disiapkan oleh warga segorogunung banyak yang mengisi waktu dengan sharing dll. Akhirnya jam 1 siang pun kita semua balik ke tempat masing masing, Ada yang masih harus kesolo lagi karena barang dan kendaraan ditinggal di RBI. Maaf kalau tidak menyebutkan satu satu temen teman yang berkumpul kemarin karena keterbatasan ingatan ane untuk menghafal nama. Semoga semangat ngeblog masih terus ada untuk kita semua.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab8 Comments

8 thoughts on “Semangat Kebersamaan di Kopdar Blogger #KopdarBlogger”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s