Analisa Ane Tentang Akun Facebook Ina Si Nononk, Cewek SD Yang Telanjang Bareng Pacar


 

facebook-bocah-56d901075093732e0a2be34d

Hari ini melihat kabar sliwar sliwer tentang Ina Si Nononk nama akun facebook yang telanjang bareng pacarnya. Ane cukup kaget setelah melihat foto nya. Namun ane orang cerdas yang biasanya langsung stalking sampai akhir, akun itu dibuat kapan, tipe update seperti apa dan faktor faktor lain dengan metode social engineering.

Kalau masalah foto ane yakin itu foto asli, memang kaget juga sih, Namun ane yakin bukan dia yang menjalankan akun itu, Bisa akun dia dihack atau memang akun baru yang digunakaan untuk menyebarkan info seperti ini.

Sumber Foto :

Ane menganalisa sumber foto ini mungkin dari HP si anak cewek itu atau mungkin juga HP si cowok nya. Seperti yang kita ketahui hp sekarang murah jadi kalau cuma mau foto seperti itu dengan hp salah sati dari mereka sangat memungkinkan.

Terus masalah dapet akses foto itu ada banyak kemungkinan, Entah itu HP mereka dicuri atau memang ada orang dekat yang menggopi semua foto yang terdapat dalam hp mereka, Atau memang seperti apa ane tidak bisa memastikan niatannya. Atau bisa juga saat service HP ada yang mengcopy nya.

AKUN FACEBOOK

aaas Ina Si Nononk

screenshot-fb-56d902e2c8afbdbc316878a4

Akun facebook dengan nama enah juhariah. Bisa dilihat dari URL facebook nya. Atau nama Facebook nya Ina Si Nononk ini. Namun ane menduga dari hasil analisa yang ane ini bukan merupakan akun asli cewek ini. Karena bisa dilihat dari teman2 nya rata rata sudah berumur. Jadi kemungkinan tadinya akun ini adalah akun klonengan cewek cantik atau apa yang terus didelete semua foto dll nya terus diganti dengan akun cewek ini. Bisa dilihat dengan hasil komunikasi dengan temannya di bulan oktober 2015,

xxxc na Si Nononk

Dan jelas akun ini update per tanggal 1 Maret, update dengan intens. update dengan teratur padahal update terakhir adalah bulan september 2015.

Dia update seolah olah itu akun yang punya yang ada difoto itu. Sebodoh bodohnya anak SD atau orang tolol gak akan mungkin update seperti itu dan update setelah mengupload foto itu dengan cuek nya, tidak mendelete foto ketika semua menjadi heboh seperti ini malah update terus.

-28 aaaaIna Si Nononk

Senarsis nasirnya dan sebego begonya anak SD yang sudah tahu facebook mereka tidak akan mengkosongkan cover facebooknya tanpa gambar, Akun itu tidak konsisten mengupload foto, Dia mengupload foto korban saat masih SD dan menggupload foto saat SMP, ane yakin jelas bukan bocah itu sendiri yang melakukan, Namun memang orang lain yang melakukan penguploadan itu.

-28 ssss Ina Si Nononk sswas Ina Si Nononk

Jelas ini aksi menjatuhkan orang lain, dan 2 bocag itu selain melakukan kegiatan tidak terpuji disisi lain mereka adalah korban.

Kesimpulannya apa ? 

Ane memberi kesimpulan dan tidak langsung menjudge bocah itu. Jelas yang dia lakukan salah dan tidak perlu roy suryo untuk mendeketksi foto itu asli atau palsu, Jelas itu foto asli dan jelas itu kegiatan tidak benar anak itu. Namun ane lebih menitik beratkan pada kasus penyebaran seperti akan mengamcam siapa saja. Setiap orang bisa menjadi korban perlakuan seperti ini.

Menjatuhkan seseorang tidak menyukasi seseorang terus melakukan hal seperti ini. Masih ingat kasus ariel ? ya kurang lebih seperti itu. Dan bukannya ane melegalkan orang melakukan hal foto telanjang kegiatan telanjang dll seperti itu. Hal seperti itu memang jangan dituru namun hal penyebaran seperti ini bisa terjadi pada anda dan semua. taruhlah dia memang sudah suami istri dll. kemungkinan untuk menjatuhkan orang dengan mengupluoad semua foto pribadi seperti itu menjadi konsumsi publik dengan embel2 dan dibuat judul beda dan akhirnya menjadi firal pun bisa terjadi.

Foto telanjang anda bersama suami atau istri anda lalu diupload orang dengan judul, kelakuan selingkuh bla bla atau aksi ngektot seorang bla bla, Jika itu menjadi konsumsi publik maka hasilnya akan merugikan korban,

Anda boleh bilang itu ajab buat mereka namun sebenarnya hal seperti ini bisa terjadi pada anda,

Ane sih malah konsen, siapa pelaku penguploadtan dll nya. tangkap dan beri hukuman yang jelas. Lebih dahulu kita tahu siapa wanita dan lelaki dalam kasus  Ina Si Nononk ini terus polisi bisa menanyakan ke facebook. Alamat IP dll yang mengakses akun facebook itu dimana. paling tidak lokasi, deface yang dipake orang yang login itu bisa ditanyakan ke korban, yaitu 2 anak itu. Punya teman atau apalah yang berlokasi dan kira2 menggunakan devace apa ketik mengakses facebook itu, Walaupun bisa saja mereka mengakses di rental konputer atau apalah tapi ane yakin itu tidak akan jauh dari dimana dia tinggal kecuali memang menggunakan VPN dll dalam mengakses akun, namun kemungkinan itu sangat kecil. Namun tetap dengan mengudang dan memproses 2 bocah itu dengan kekeluargaan. agar ada efek jere untuk 2 bocah itu. Namun jangan menghakimi secara membabi buta.

Ina Si Nononk Google Search

Banyak orang yang langsung menyalahkan 2 bocah itu, menghujat dan yang lebih parah membuat berita dab mencari trefik dari kasus ini dengan langsung menggupdate info dan mengshare berita itu.

Ya itu memang sudah menjadi watak manusia secara umum lebih suka menghsare atau membagikan berita yang seperti itu dari pada mentelaah dari sisi lain, Pada hal dalam kasus ini bahkan bisa menimpa anda tanpa terkecuali.

Saran ane sih, mulai berhati hatilah mendokumentasikan foto jika memang itu tidak pantas dilakukan ya jangan dilakukan apalagi yang tidak pantas itu anda dokumentasi kan. Karena jika email anda dirantas orang, HP anda ilang, foto anda dicuri orang maka dengan mudah orang akan melakukan hal serupa.

Kalaupun anda ingin melakukan kegiatan telanjang, bercinta yang anda rekan pastikan HP atau kamera yang anda buat dokumentasi aman terpaswot dll, itupun masih sia sia jika mereka bisa mengambil SSD atau card penyimpanan. Saran ane itu saja sih.

Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua karena diera internet seperti ini, diera orang lebih suka membagi hal buruk dan diera mudahnya informasi tersebar kita juga harus meminimalisir data atau apapun hal yang sifatnya pribadi diakses orang lain.

 

#UPDATE :

Akun itu telah didelete, walau sebenarnya ane telah membackup semua halaman dari pertama dia update sampai sebelum didelet. Ane yakin bukan karena si bocah itu malu namun karena orang yang melakukan kegiatan ini takut menjadi tersangka atau bermasalah atau apalah karena tindakannya. Namun jelas log lokasi devace dll yang dia lakukan itu pasti semua masih tersimpan di Facebook. kalau polisi serius mengusut pasti bisa. Beri hukuman orang orang melakukan kejahatan mencemarkan nama baik seperti ini. ya kedepannya agar semua tidak bisa menjadi korban seperti. Dan tetap memanggil 2 bocah itu mngurus dengan orang tua nya secara kekeluargaan dll agar ada efek jera juga buat 2 anak itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s