Comel Coffea Jogja – Nikmatnya Fermentasi Kopi


Kebetulan hari ini teman GOOWES ane Kang Bayu atau yang memiliki nama panggung didunia seni lukis adalah Ki Ageng Sekar Jagat owner dari Comel Coffea ini mengundang ane dilouncing perdana Coffea Shop yang dia buat.

Coffea Melo Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 6 Coffea Melo Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi Coffea Melo Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kop2 Coffea Melo Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kop 4 Coffea Melo Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kop 6 Coffea Melo Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kop 7

Sebenarnya sudah menunggu lama kami, kapan kang bayu ini mau membuka warung. karena kebetulan dia memang penggemar kopi dan kebetulan telah belajar banyak tentang kopi dan sering mengajak main dirumah nya di daerah Gedong Kuning deket Dagadu Jogja untuk ngopi dan kongko kongko.

Dan dia memang mahkluk yang unik. Dia adalah seorang seniman ternama diluar. Besik dia memang apapun yang berhubungan dengan alam. Bahkan semua lukisan yang dia buat tidak ada yang berbahan tinta kimia. Semua warga yang dihasilkan disetiap lukisannya adalah hasil pemanfaatan dari alam. Misal kuning dari kencur, hijau dari daun dll dll.

Nah uniknya lagi kusus untuk kopi dia membuat racikan sendiri semua kopi yang dia buat adalah hasil fermentasi. Dan kopi yang dia fermentasikan adalah kopi kopi dari seluruh nusantara. Dia pun meng fermentasi kopi itu sendiri bahkan sampai ke tingkat rosting. Karena sempet berkata bahwa hasil rostingan dari tempat lengganan dia ternyata menghasilkan rasa kopi yang berbeda dengan hasil rostingannya sendiri menurut dia. Maka dari itu untuk menjaga rasa dia merosting semua nya sendiri.

Lokasi Camel Coffea sendiri berada di Gedong Kuning Jogja. Selatan PLN dan samping Tune Hotel persis. Pokoknya kalau nemu bangunan timur jalan yang ada sepeda kuning menempel di tembok ya disitulah tempat nya. Lokasi Camel Coffea sendiri berada di rumahnya sendiri.

Kemarin tadi ane mencoba kopi menoreh. Rasa kopinya sangat shof sekali dan memang agak asam untuk kopi ini. Dan katanya memang kopi nya semua rata rata setelah di fermentasi hasilnya akan lebih shof. Itulah alasan kopi nya diberinama Comel singkatan dari Coffea Melo.

Harganya pun jelas tidak sama seperti jika kita minum kopi di Starbak. Dan kusus untuk para GOOWESER free teh jika minum di Comel Coffea. Katanya kang Bayu ni, Terhitung mulai hari ini dia akan membuka Warung Kopi nya setiap hari kecuali hari minggu dan setiap jam 3 Sore sampai 10 Malam.

Buat para pecinta kopi kusunya yang lagi di Jogja atau lagi main Ke Jogja bisa main ke warung Comel Coffea ini. Rekomendet pokoknya. disini Ngrokok juga boleh, mau pake gula juga boleh.

Foto yang bawah ini nyomot facebook @BaguGowes , kemungkinan juga dia akan tiap hari kesana karena ada yang spesial buat Gooweser,  sudah cukup jelas kalau hal yang berhubungan dengan @bagusgowes:mrgreen:

Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 2 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 3 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 4 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 5 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 6 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 7 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 8 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 9 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 11 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 12 Comel Coffea Jogja - Nikmatnya Fermentasi Kopi 13

 

Update 1 Maret 2016 :

Comel Coffee : Kopi yg kami fermentasi pakai tumbuh2an jadi rasa lembut kearah kopi luwak & kami roasting sendiri , rasa kearah kopi luwak namun harganya seperti kopi biasa.

Sementara hanya bisa didapat di Comel Coffee jalan gedongkuning selatan.

Via kang Bayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s