Selamat Datang Facebook Commerce


Hari ini salah satu page ane mendadak mendapatkan notif untuk mencoba fitur baru facebook. Fitur ini sebenarnya pernah muncul bulan lalu tapi semacam beta saja. Ketika ane klik halaman tidak diketemukan, Namun hari ini benar benar fitur itu ada. Ane tidak tahu fitur baru ini bernama apa namun dengan mengaktifkan fitur baru facebook ini kita akan mendapatkan menu baru di page. yaitu SHOP

Fitur ini memungkinkan kita untuk bisa jualan di Facebook dan membuat lapak jualan barang barang yang ingin kita jual. Hampir sama seperti sistem Ecommers pada umumnya terutama yang C2C seperti Bukalapak. OLX dan Tokopedia. Tinggal kita creat aja barang jualan kita. Upload gambar. memberikan Judul, memberikan Harga dan memberikan diskripsi.

Selamat Datang Facebook Commerce 99

Selamat Datang Facebook Commerce 3222

Selamat Datang Facebook Commerce 6

Hasilnya akan seperti diatas, keren sekali kalau menurut ane walau benernya lebih keren LakuBgt. LakuBgt sendiri adalah pihat penyedia layanan jualan lewat facebook. Dimana dia menyediakan sebuah aplikasi yang di singkronkan ke Facebook kita sehingga setelah itu akan keluar fitur baru di halaman facebook kita yaitu Toko Online dimana isinya adalah sama seperti Fitur Commers Facebook ini namun kerennya kalau dengan menggunakan LakuBgt semua action sampai orang mau beli bisa disana karena hampir semua fitur toko online semua ada di facebook kita karena dia seperti menggunakan iframe mengambil semua data produk yang kita sumbit disana.

Namun ane gak tahu karena marketingnya kurang atau gimana, lakubgt ini seperti mati suri. padahal ini bener bener keren. Tinggal kita pake facebook ads dan url diarahkan ke toko kita di facebook itu orang bisa langsung beli dan kerenya yaitu semua fitur ada disana termasuk diskon. tombol search dll dll.

-4  LakuBgt

4  LakuBgt

-4  Laku Banget 111

aasas lakubgt

-4 www Laku Banget

axxaxax

Bahkan sampai fitur pengiriman ongkos kirim pun sudah ada, taik banget kerennya. Yang paling keren yaitu sampai pembelian action bayar pun ada bisa menggunakan rekber atau Ipaymu. semacam Paypal KW nya indonesia. Telek banget pokoknya kerennya. Serasa toko online kita pindah di Facebook. Kita tinggal beli 1 Domain yang di rederek ke halaman facebook kita atau di Iframe juga biar tetep bisa di SEO kan ke halaman facebook kita. hadeh hadeh tapi kenapa gak banyak orang mau menggunakan fitur sekeren ini ya ? orang tidak cerdas kebanyakan malah ingin membuat sistem2 ecommers. padahal yang orang ciptakan sudah banyak atau mungkin mereka tidak tahu apa itu ecoomers dan hanya terjebak pada sistem. Contoh lakubgt versi ecommers di page Facebook Commers ini. Karena LakuBGT ini ada Facebook Travel dan Facebook Deals

Ane tahu lakubgt ini sekitar 2012 akhir kemarin berarti emang sebenarnya inovasi orang indonesia dibagian ecommers sebenarnya lebih maju dibanding bangsa bangsa lain. Namun jika di masukan ke kategori ecommers b2c atau shipping mall kita masih agak tertinggal. agak loya bukan tertinggal karena masalah terbesar adalah kepercyaan orang untuk membeli online nya saja. Dan setiap negara memiliki pasar ecommers dan model ecommers berbeda ya sama dengan sistem pembelian dipasar konvensional setiap negara memiliki cara pembelian dan pembayaran yang berbeda., ya namun sekarang mau gak mau facebook sudah membuat fitur baru tersebut yang hampir sama dengan Lakubgt. namun masih sempurna lakubgt. Di fitur baru facebook ini untuk sementara tidak ada tombol search produk, jumlah barang, diskon dll semua masih kaku seperti kita posting status saja hanya sekarang modelnya ada harganya.

Namun untuk sementara ada kerennya juga, Facebook store ini bisa langsung message ke salah satu produk sehingga hampir sama seperti bukalapak, kalau kita mau message di produk itu seller akan langsung tahu dia message menanggapi produk yang mana.

Selamat Datang Facebook Commerce 2

Dam juga semua produk kita bisa langsung di boost iklan dan bisa nampil di halaman depan facebook kita kita jadikan featured. Sungguh keren sekali

Selamat Datang Facebook Commerce 4

Selamat Datang Facebook Commerce 3

Dan url yang dihasilkan dari halaman shop dan single nya adalah seperti ini. Seperti nya ada ID barang dan shop yang bisa kita keruk kalau mau dijadikan website:mrgreen: , Habis ini pasti ada yang jual mesin auto submit ke shop commers facebook:mrgreen:

Selamat Datang Facebook Commerce ww

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s