Sarden Sebagai Solusi Makanan Murah Kaya Gizi


ikan sarden abc

Jangan sekali kali bilang makan susah, karena tergantung apa yang kita makan. Buat ane sih menjadi orang menengah kebawah bukan berarti kita harus makan mahal untuk mendapatkan asupan gizi. Sarden satu kaleng gitu yang merem ABC harganya 11.000 kalau anda orang susah tapi tetep mau beli di indomaret atau alfamart harganya paling selisih 2.000.

Sarden seperti diatas isinya 8 biji dan lumayan besar, kalau dijual diborjonan bisanya jadi 16 porsi satu kaleng gitu. Cukup dipanaskan atau langsung dimakan juga enak. namun paling enak dipanaskan ditambahi brambang bawang, cabe dan sedikit gula pasir agak lebih gurih. Kalau mau lebih buah lauk lagi, bisa ditambahi air seperempat gelas biar kuahnya jadi banyak dan lebih nglawuhi.

Tinggal beli saja nasi putih 2000 an 4 maka anda, istri anda dan 2 anak anda bisa makan 2x sehari. yang berarti kira2 20.000 perhari. Jika gaji anda UMR jogja taruhlah 1.200.000 juta maka untuk makan sehari2 anda hanya butuh 600.000 rupiah. Ya sekali kali bisa selingi beli sayur, karena makan mewah terus seperti ini nanti dikira orang kaya.

Saran ane kalau anda orang susah jangan pernah sok masak sendiri dan belanja dipasar karena akan menguras biaya, Dan orang susah itu gak boleh pilih pilih yang penting kenyang. Ane sendiri kurang setuju dengan berita dimesia masa bahwa yang membuat orang jogja miskin itu rokok dan mie instan. hanya orang bodoh yang menulis itu. Kalau rokok mungkin ane sependapat namun kalau mie instan itu benar2 tidak masuk akal. 2 Mie Gorengan dengan 4 nasi bungkus dua ribuan saja sudah bisa membuat kita kenyang. Bayangkan kalau orang miskin semua suruh kepasar dan belanja untuk masak. Untuk membuat jangan bening saja mereka mungkin menghabiskan uang 6000 untuk bahan. Padahal banyak warung yang menjual hanya 3000 saja bisa buat cuci muka dan kaki sekeluarga.

Kembali ke sarden ini, banyak banget kandungan gizi yang terdapat di sarden. harga sarden dinegara maniak ikan seperti jepang saja bisa mencapai puluhan ribu. Disini kepepete butuh yang amis amis saja beli gereh keranjang hanya 3000 isi 5. Itupun bisa langsung dikonsumsi sebenarnya karena bisanya sudah dikukus dan sudah matang. terlaku banyaj orang miskin belagu dinegeri ini jadi ya hal yang sebenarnya murah dan bergizi tidak pernah dianggap.

Memang mengkonsumsi makanan kaleng secara terus menerus itu berbahaya katanya namun orang miskin itu gak usah banyak mikir penting kenyang dan menyehatkanhajar saja, Toh menahan malu dengan tetap lapar dan makan makanan kaleng kita juga tetap akan mati,

Bahkan ane pernah menulis harga saden yang hanya 3000 an, namun emang ikannya kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s