Sebuah Quote dari Sahabat dan Guru ane


“Suatu saat kamu akan menyadari bahwa kesuksesan mu itu bukan karena ilmu, trik atau bot super canggih, tapi bagaimana cara kamu memperlakukan teman teman mu”
— Irwan Karta CN7

Memang benar adanya bahwa seolah sehebat apapun kita membuat boot, sehebat apapun ilmu yang kita punya pada akhirnya jika diturut turut semua bermula dari bagaimana kita mempunyai teman dan memperlakukan teman.

Kita bisa sukses namun cara memperlakukan teman atau mendapatkannya dengan mengibuli teman dan kecurangan kvurangan besar apapun dengan teman yang enta itu berhubungan langsung dengan usaha kita ataupun tidak pasti semua tidak akan bertahan lama. Ya kecuali memang balung gajah atau kaya dari masih berbentuk ovum dan sperma.

2 thoughts on “Sebuah Quote dari Sahabat dan Guru ane”

  1. Pas baca ini kok jadi inget Bapakku ya Ba?

    Aku sih menganggap Bapakku itu sebagai salah seorang yang sukses. Meskipun beliau bukan pengusaha sih. Cuma mantan karyawan BUMN.

    Pas beliau masih kerja itu, beliau sama sekali membatasi teman. Di rumah pun nggak mau menerima telpon dari teman. Sekan bener-bener membatasi teman. Lha sampai pensiun pun bener-bener nggak punya teman lho. Tapi kok ya bisa sukses dan Alhamdulillah sejak pensiun dini sampai sekarang masih bisa hidup layak.

    Jadinya, klo ada yg bilang klo kesuksesan itu datang dari teman, aku kok teringat Bapakku dan balik mikir “masak sih?”

    Ah, mungkin ada sisi lain Bapakku yang aku belum tahu terkait kesuksesannya…

  2. Ya mungkin karena beliau bisa sukses memang tanpa teman dll dan memang ada juga yang seperti itu. Buktinya ya bapak kamu itu na, Einstein pun katanya bisa sukses dengan semua temuannya sendiri tanpa orang ain. Tapi sebagian ya termasuk ane sendiri merasa bahwa ane bisa seperti ini semua karena kenal teman. Dan mungkin kesuksesan dalam hal apapun yang tidak melulu materi pun aku karena teman.

    Tulisanmu ini juga menginsirasiku kelak ketika aku memutuskan menlajalni semua tanpa teman temanku. Bapakmu juga menjadi inspirasiku

Leave a Reply

