Mending Dol Tinuku :)))))


Buat ane ini adalah sebuah ungkapan yang lucu dan sedikit menggelitik. Rasah dolanan online mending dol tinuku, rasah dolanan online mending bukak toko kelontong. Yang ujung ujung nya dodolannya di dol juga di bukalapak, olx dan tokopedia. Dan tetap iklan di adword :)) . Buat ane itu sesuatu yang lucu sih. Ya paling enak netral seperti ane. apapun yang bisa jadi duid asal tidak mengganggu sandang pangan liane ane lakoni. Alm Hamid pun beberapa kali dulu sempet heren kok isoe koe mgonoo, opo wae tok dol. Ra isin po? Ya online offline ki jane podo wae to mid opo meneh jaman saiki. Muni rano resiko kabeh ki ono resiko. ngopo aku ngene mergane aku radue duid go mbukak sing megong2. mung aku mung dodolan banyu we payu kok go forum meneh ra modal, go blogspot meneh ra modal. Dan hamid tertawa terpingkal pingkal. Dia hanya bilang , iyo yo. tapi aku raiso kuat koyo koe radue isin opo wae tok lakoni.

Itu yang selalu menjadi perdebatan sampai saat ini kalau ngonrol babagan online dan offline. Joke saya tentang online rano duide itu dulu hanya untuk mengejek bahwa iki lo aku dodolan online ngene iso urip, iso cukup. Ane bilang cukup masalah besar kecil dll itu hanya deret angka. Dan ekali lag itu hanya guyinan ane. Sampai saat ini ane alhamdulillah masih hidup dari online dan offline. beberapa hari lalu ane ngetweet kalau zaman nabi itu suah ada internet mungkin nabi juga akan menjual kambingnya di OLX, Tokopedia atau Bukalapak. Walau tetap jualan secara offline dipasar. 9 daro 10 pintu rezeki itu datangnya dari berdagang dan tidak ada batasan mau offline dan online. Ada zina mata dengan melihat wanita telanjang idean anda dengan didean komputer itu mungkin dosanya sama. Cuma kalau yang offline lebih enak walaupun dosanya sama kalau bisa sambil megang kita lebih untung. Sama halnya dengan tidak makan nasi tapi makan lontong.

Tidak ada perlu dipermasalahkan, semua ada porsinya setiap orang punya cara sendiri sendiri untuk mewujudkan mimpiya. Jika di offline gagal bukan berarti yang offline itu gak ada duidnya, jika yang online gagal belum tentu online itu gak ada duidnya. Mungkin rejeki kita memang tidak disitu tapi orang lain mungkin bea. Yang penting dengan cara yang benar. Bilang Kartu kredut itu riba tapi anda verifikasi paypal pake kartu kredit. Bilang kartu kredit itu ribaanda bauar kulakan dodolan pake kartu kredit. Yang sama sama jualan pake paypal tapi verifikasinya gak pake cc dan belum sukses juga dibilang online itu tidak ada hasilnya. Semua saama saja pada akhirnya. Toh membaca Al – Quran fisik dengan digital ane rasa pahakanya akan sama jika dibaca dengan cara yang benar dan sama sama tau artinya. Westo kabeh ki podo wae.

Leave a Reply

