Jogja Berhotel Nyaman

Jogja, Yogyakarta, Hotel Jogja, hotel do jogja, hotel di yogyakarta, hotel yogya, jogja ora didol

Jogja Berhotel nyaman adalah jargon terbaru untuk jogja saat ini. Saat masyarakat tidak pernah lagi diajak berkontribusi untuk membangun seolah pemerintah tutup mata atau buta oleh seuatu yang dibungkus wisata. Alas mentoak aja bisa menjadi kota yang indah seperti Kota Gedhe apalagi yang notabenya jogja yang selebar daun kelor.

Jogja kota budaya itu adalah kodrat, namun kadang sebagian keluar kodrat dengan membuat Jogja kota wisata. Embel embel menyerap tenaga kerja membuat kota ini rame dan akan banyak sandang pangan yang bisa didapat masyarakatnya yang sampai sekarang bahkan ane tidak pernah merasakan. Kami warga pribumi jogja yang mengalir darah Mataram hanya mendapatkan pulut dari semua pembangunan ini.

hotel adonara, jogja asat, jogja ora didol

Kami harus merasakan macet, kami harus merasakan kekurangan air tanag dan kami harus merasakan gemerlapnya kota ini yang sebenarnya gak terlalu kami butuhkan. Tepat didepan sebrang rumah ane akan dibangun sebuah Hotel bernama Hotel Adonara yang berdiri kokoh 9 lantai nantinya.

Jogja, Yogyakarta, Hotel Jogja, hotel do jogja, hotel di yogyakarta, hotel yogya, jogja ora didol, joga asat
Gambar via Mawi Wijna

 

Diujung lainnya akan dibangun Hotel yang akan membelah sungai code, perpindahan bandara ke Kulon Progo menurut saya menjadi salah satu dari beberapa faktor pedukung berdiri nya calon  calon hotel lebih dari 5 lantai. Sedeng hotel itu datang sedeng bangunan mereka jadi sehingga mungkin peraturan 5 lantai tisak akan berlaku lagi.

Semua seolah buta, entah karena pura pura tak melihat entah memang buta. Pemerintah seperti gak ada artinya dikota ini. Peran Raja dikota inipun seakan tidak ada. Sosoknya tidak lagi berkarisma dan seperti tidak lagi berguna lagi. Kemana lagi kami harus mengadu? Haryadi seperti tak pernah berbicara. Kita tunggu saja apakah anak cucu saya kelak hanya dapat mendapat gambaran dengan jogja dari foto dan video youtube.

5 thoughts on “Jogja Berhotel Nyaman”

  1. bro, aku merasakan hal yang sama.. dulu di Jogja 2006, kemarin datang ke Jogja di area kota Jogja rasanya “High End” banget! Temenku bilang, makanan 100.000 udah laku disini.. Aku cuma bisa berharap, jogja masih aman selalu dan antar masyarakat masih tentrem dan ada “hubugan manusia”. Aku berharap Jogja tetap terasa tradisinya, bukan berisi tempat2 mewah seperti mall dan tempat2 hiburan malam.. Jogja, saya sangat berhutang banyak ke Anda.. Saya tak ingin Jogja jatuh..

Leave a Reply

