Jagongan.org dan Sebuah Semangat Menulis Blog


Beberapa hari lalu ane iseng membeli domain  Jagongan.org , serta memiliki server yang lumayan murah dan nganggur dibantu hamid buat setup server akhirnya lahirlah Jagongan.org  dalam waktu 3 menit di kantor lama NGONOO.com . Awal mula ide membuat situs seperti jJagongan.org ini  adalah bentuk keprihatihanan ane atas blogger di era 2.0 ini. Dimana era blogger yang belum mengenal twitter kerap menulis blog blog pribadinya sekarang menjadi lebih rajin ngetweet. Bahkan seorang bapak blogger indonesia pun posting blognya cuma kalau pas ada acara besar dan mungkin sedikit promosi produk. itupun di twitternya cuma berisi old posting. Sungguh bukan contoh bapak blogger yang baik menurut ane.

Tapi di tengah gurun pasir ada sabana dan oasis yantiu teman teman yang masih setia ngeblog sampai saat ini. Bahkan sebuah pesta yang berhubungan dengan blogger pun menjadi pesta sosmed dan berganti arah tujuan:mrgreen: . Jujur ane pun sekarang tahun tahun ini agak berat untuk menulis di blog ini. lebih tepatnya malas menulis. Padahal juga hampir tiap hari nulis juga di NGONOO.com dan situs situs ane lainnya.

Tahun lalu ane sempat melemparkan umpan lambung dengan membuat suatu situs bllog berisi brongan menulis benernya udah banyak yang respon tapi gak sempet menggarap. bahkan ane sempat membuat sebuat sutus berisi feed temen temen blogger namun akhirnya situsnya sepi juga karena yang ane lis juga akhirnya jarang nulis juga:mrgreen:

hingga akhirnya membuat umpan langsung lagi bulan lalu

Hingga akhirnya menjadi obrolan yang cukup panjang ditwitter dan banyak sekali teman teman yang merespon :

jagongan.org

 

jagongan.org , rasarab

 

jagongan.org, rasarab, jagongan, blogger jogjaDan masih panjang  lagi yang gak bisa ane rekam:mrgreen: , niat saya sebenarnya ngin membuat sebuah wadah blogger blogger selo yang bisa nulis disitu jadi semacam nulis bareng bareng, seperti awal awal NGONOO.com dulu tapi lebih nulis bulis selo ya intinya biar blogger itu ya ngeblog bukan cuma ngetweet dan ngebuzzer. Kadang merasa gimana kalau liat seoarng buzzer yang udah gak pernah nulis lagi tapi keman mana tetep bawa nama blogger. Padahal lebih banyak orang orang yang pastas disebut dengan sebutan itu

Kadang saya kangen masa awal awal ngeblog taahun 2006 dimana ngeblog tinggal ngeblog dan komen tinggal komen tanpa mikir ada trefik ada pengunjung atau ada yang baca atau tidak

Leave a Reply

