5 Ciri-Ciri Kamar Kos

2.1

Dalam belantara lika-liku kehidupan, tinggal di kosan itu beda banget sama tinggal di rumah. Anak kosan pasti mengalami banyak keterbatasan ruang karena kamarnya yang kecil, belum lagi kalo tinggalnya berdua. Malah saking parahnya, ada yang tidurnya sambil berdiri. Nah dari keterbatasannya itu, terlahirlah beberapa ciri kamar kos, kurang lebih ciri-cirinya begini nih…
1. Kasurnya Berantakan 
Kalo kamu main ke rumah temen kamu dan menemukan tempat tidurnya berantakan dan kotor, jangan langsung menyimpulkan bahwa dia adalah anak jorok. Karena itu emang bener. Bisa jadi temen kamu itu alumni anak kos, karena anak kos kebanyakan kasurnya pasti berantakan. Paling dirapihin pas ortunya mampir ke kos, atau pas si pacar mau dateng untuk ‘merancang masa depan’ (yang ngerti-ngerti aja).
2. Kamarnya Sempit
Karena keterbatasan kamar yang sempit, anak kos harus ikhlas untuk berbagi tempat tidur dan makan seadanya, soalnya nggak punya dapur kayak di rumah buat masak, jadi mau nggak mau makan di luar. Awal bulan boleh lah makan di restoran, pertengahan bulan jajal-jajal lucu nasi Padang, dan akhir bulan mau nggak mau ya makan mie instan. Makanya nggak heran kalo anak kosan kebanyakan memiliki postur badannya kurus kering seperti kamarnya. Orang normal biasanya mengisi kotak P3K di dalam kamarnya dengan obat-obatan, tapi kalo anak kos cukup mie instan. Terserah mau percaya atau nggak, tapi lebih baik nggak.
Ini agak out of topic sih, terkadang, kalo ada temen yang lulus, mereka merayakannya dengan makan-makan untuk memperbaiki gizi di dalam kamarnya.
3. Kondisi Kamarnya Memprihatinkan
Saya punya banyak temen yang ngekos, dan kebanyakan dari mereka punya kondisi kamar yang memprihatinkan. Sangat memperhatikan. Tapi dalam keterbatasannya, mereka tetep kompak untuk selalu bersama dalam keadaan apa pun. Dan saya percaya kalimat “Makan nggak makan yang penting kumpul” itu diciptakan oleh anak kosan. Anak kos memilik integritas partner in crime yang tinggi di dalam kamar bersama teman-temannya, apalagi kalo nggak ada kerjaan. Nggak percaya? Silakan liat buktinya di bawah ini.
4. Mempunyai Perabotan Ajaib
Bukan anak kos namanya kalo nggak punya perabotan ajaib di kamarnya. Setiap kali mereka kepepet, mereka selalu menemukan cara untuk tetap bertahan hidup di kamarnya. Menurut saya, seharusnya anak kos bisa masuk di Guiness Book of Records karena perabotannya.
5. Gaya Terong Asin
Meskipun saya bukan anak kos, tapi saya salut dengan mereka. Dalam keterbatasan kamarnya , anak kos bisa lebih kreatif dari yang tinggal di rumah seperti yang kamu udah liat di atas. Makanya nggak heran kalo mereka bisa lebih survive ketika dihadapkan keadaan genting (karena terbiasa prihatin ), dan juga persaudaraannya lebih erat. Gimana nggak? Mulai dari makan, mandi, main, ngerjain tugas, sampe ngerayain nggak lulus kuliah wisudanya bareng di dalam kamar. busetdah.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s