Sedikit Nasionalisme

2014207234625

Boleh dibilang ini adalah sedikit bentuk nasionalisme ane sebagai orang indonesia. Ya mendukung TIM Nasional mungkin baru kali ini jujur ane lakukan secara hampir total. Ane mendukung dengan modal beli koas, dateng nonton dll. Tapi jujur bukan berarti ane gak pernah dukung, namun mengingat dan melihat prospek perkembangan tim nasional saat ini makanya ane mau modal sperti ini buat dukung. dulu sih ane prek prekan dengan hal seperti ini. Tapi gak tau sekarang merasa bangga aja make baju timnas gitu, mengingta prestasi TIMNAS U19 yang kalau di bilang bisa meyakinkan lah untuk menjadi tim sepakbola. Walau liga indonesia tetep taik kucing entah itu klub nya entah itu suporter fanatik taik kucing nya.

Pertandingan ini ane lihat di Stadion Mandala Krida yang kebetulan deket banget ama rumah ane, memang sensasinya beda ketika melihat tim nasional main dengan melihat klub main. Bener bener emosi dan rasa nasionalisme itu ada dan adrenalin itu mendadak tinggi. Tapi ada yang taik dilaga itu. Ya mafia mafia tiket yang kayak asu. bayangin aja, tike yang dibeli buat masuk nonton ternyata tidak di sobek oleh aknum oknum tentara anjing dan panitia. Asu gak kalau kayak gitu. Ane liat di depan mata ane sendiri, dan sempet berdebat karena tiket yang ane beli tidak di sobek. dan ahirnya kalau panitia tidak mau berdebat, tiket ahirnya di sobek didepan ane.

Gila aja ada yang dateng rombongan gak disobek terus tiketnya dijual lagi lewat calo, anjing anget gak kalau gitu. Gak heran sih banyak klub yang stadion penuh tapi gak dapet apa apa. ya mungkin pake cara cara kek gini. Tapi juga ada yang bilang biar dapwt duit langsung buat hidup, karena jumlah tiket dibatasi dan pajak dll nya mahal, jadi uang kek gitu buat bayar nutup yang lain. Ane gak tau juga sih. persetan dengan liga lokal dan taik kucing suporternya.

Seneng juga sih meilhat orang tua ama anak anak nya nonton, ya pertanda sih ada harapan buat sepakbola di negeri ini.

Leave a Reply

