5 Makanan Hemat Kesukaan Anak Kos

5-makanan-hemat-kesukaan-anak-kos

5-makanan-hemat-kesukaan-anak-kos

Sebagai anak kos yang belum punya penghasilan sendiri atau mungkin sudah punya penghasilan tapi masih sedikit, urusan hemat berhemat adalah keharusan. Mayoritas anak kos di Indonesia masih bertahan hidup dengan kiriman uang dari orang tua. Karena itu, anak kos harus berjuang bertahan hidup hingga akhir bulan dengan uang kiriman yang lebih banyak pas-pasan.

Penghematan kadang dilakukan dalam urusan makan. Dari sekian banyak jenis makanan yang ada, inilah 5 makanan yang paling disukai anak kos. Biasanya makanan ini: yang penting murah dan kenyang, sukur-sukur rasanya enak. dilansir vemale.com dan berbagai sumber inilah makanan makanan itu

Yeah, Hidup Mie Instan

Anda bukan anak kos bila belum memasukkan mie instan dalam menu sehari-hari. Di Indonesia, selalu ada mie instan di rak kamar anak kos. Mie yang praktis dan enak ini akan menyelamatkan perut dari rasa lapar. Paling enak kalau mie instan dicampur telur, sosis dan potongan sayur, bahkan masih pakai nasi. Meskipun kebiasaan ini bisa dikatakan tidak sehat, rasa yang lezat, murah dan praktis membuat mie instan disukai anak kos.

Nasi, Nasi Goreng, Pokoknya Nasi

Sebagai orang Indonesia, belum makan kalau belum pakai nasi. Anak kos juga masih suka nasi. Kalau perempuan biasanya tidak banyak makan nasi, tapi anak kos laki-laki pasti lebih banyak berorientasi pada nasi ketimbang lauknya. Di awal bulan, menu nasi yang enak seperti nasi Padang, nasi kuning, nasi campur, nasi soto dan sebagainya sering jadi menu utama. Namun di akhir bulan, masak nasi sendiri agar hemat. Kadang menunya hanya abon. Lumayanlah.. daripada tidak makan.

Masakan Warteg Kalau Kangen Rumah

Kalau lagi kangen masakan rumah dan tidak sempat masak, menu-menu warteg bisa jadi pilihan. Selain harganya lebih murah, rasanya juga lumayan dan variasinya banyak. Menu warteg biasanya menyediakan menu-menu rumahan khas Indonesia. Biasanya untuk berhemat, beli lauknya saja, nasinya masak sendiri di kosan.

Tahu Isi, Bakwan, Singkong Goreng..

Untuk yang satu ini.. anak kos juga suka. Saat pusing memikirkan tugas kuliah, gorengan seperti tahu isi, singkong goreng, pisang goreng bisa menenangkan pikiran. Apalagi kalau gorengan ini dimakan dalam kondisi masih hangat atau panas saat hujan. Duh enaknya.. Lebih enak lagi kalau dimakan rame-rame satu kos, lebih hemat, lebih seru.

Snack atau Camilan Ringan

Rasanya sudah takdir jika cewek sukanya ngemil. Anda pasti punya beberapa camilan di rak kamar kos. Makanan ini bisa jadi makanan darurat penunda lapar. Biasanya sih.. camilan ini berupa biskuit, cokelat, snack gurih, kerupuk, keripik singkong dan sebagainya. Kalau ada teman mampir ke kos, camilan ini bisa jadi hidangan yang menyenangkan.

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Tulisan Rasarab4 Comments

4 thoughts on “5 Makanan Hemat Kesukaan Anak Kos”

  1. jaman ngekos biyen, awakku isine cuma balung karo kulit, soale cuma dijatah sedino 5 ewu. Sekitar tahun 2003 an hahaha.. Ngirit pol, duite digawe ndik warnet oomatis ngemmpet gak mangan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s