Startup Rung Ono Duite atau Startup Ngobong Duit

fajar

Memulai dengan O membuat sesuatu itu sungguh mengasikkan apalagi disemua dilakukan secara bareng bareng atau istilah e Kongsi, Namun yang agak memuakkan adalah ketika semua tanpa progres dan tujuan yang jelas. Seperti yang pernah ane tulis tentang StartUP Modal Kongsi . Tujuan disini yang jelas dan gak munafik adalah uang, atau banyak juga yang tidak sekedar itu misal pencapain yang lebih tinggi lagi misal mendapat banyak anggota atau menolong banyak orang masih banyakk lagi gol gol atau pencapaian yang pasti ingin dicapai.

Tapi terkadang semua itu terbentur dengan keadaan yang muncul sebelum, bareng atau setelah kita membuat Startup itu. entah itu kerjaan, kesibukan atau hal lain yang sama pentingnya. Bisa dalam hal uang, mungkin hal lain itu lebih beruang atau lebih menjanjikan. Atau kesibukan yang sangat bertambah sehingga lebih menomor duakan Startup yang dibangun. Buat ane sendiri benernya hal seperti ini bukan alasan jika kita sudah serius dengan apa yang kita kerjakan. Karena apa, karena kita pasti sudah memiliki kometmen kecuali memang komitmen yang kita buat itu karena terpaksa.

Jika tidak terpaksa bagaimana pun caranya orang akan memperioritaskan hal yang telah kita buat. Karena barang 1 jam bahkan 1 menit saja perhatian yang kita buat sudah dapat menggambarkan keseriusan kita. Tapi terkadang kita ada kalanya bertemu dengan orang yang mungkin tidak bisa menerima keadaan ketidak bisaan itu. kalau kita tidak bisa dateng ke suatu acara setidaknya kita meminta maaf tidak bisa datang, nitip salam atau hal lain yang menunjukkan ketidak biasaan kita karena hal hal lain. Jika kita tidak bisa tapi di sisi lain kita terlihat sedang asik bermain atau melakukan kegiatan apalah yang orang lain tau apa yang kita lakukan, Persepsi orang pasti mengira kita tidak datang karena terlalu banyakk alasan. Apalagi kalau ketahuan kita hadir di acara yang mungkin makanannya lebih enak atau teman temannya lebih kaya, Tentu persepsi orang yang melihat itu akan berpersepsi lain.

Walau sebenarnya kita tidak seperti itu dan hanya karena tidak mau berkomunikasi kita dianggap seperti itu. Hal ini yang ane alamai kemarin kemarin. Gimana sakit hatinya ane ketika ada yang lebih semangat membahas lain yang mungkin lebih ada sesuatnya padahal ada itu juga karena yang sekarang ini. Belum lagi membakar bakar uang untuk sesuatu hal kepentingan melemparkan tanggung jawab atau apalah tanpa ada planing dan trageti ini mau dibawa kemana ahirnya. Besok ngapain. Sekarang udak berapa yang download, sekarang berapa fisitor nya dll dll. Benernya kalau niat gampang. Kemarin udah apa kok kurang? ya bagaimana caranya bisa nambah lebih. disitu adadiskusi kalau perlu adu argumen sampai debat sampai jotos jotosan karena ingin mempertahankan argumen dan karena kita punya solusi lain. Gak masalah kalau ane. Asal semua tujuannya untuk kedepannya lebih baik dan untuk bersama. Abis ketemu solusi dan hasil bersama yaudah gak ada dendam atau gimana, tinggal jalanin aja bersama.

Jangan kalau di sanggah malah nesu, unjungnya ” yaudah deh idemu, kamu aja yang ngerjain ” itu konyol namanya. Ane yakin dalam sebuat debat akan ada hasil yang lebih baik atau palinggak akan ada tujuan yang lebih baik karena ane yakin semua mau yang terbaik. Poinya adalah sekecil apapun perhatian kamu terhadap sesuatu yang kamu bangun bersama, itu menggambarkan kepedulian dan keseriusan kamu. Tidak ada lsan untuk tidak memprioritaskan apa yang diawali dengan komitmen dan tujuan yang sama sama di sepakati. Bagaimana manapun caranya kita akan lakukan.Jangan pesimis jika pada ahirnya kamu merasa hanya kamu yang peduli, kesampingkan ego dan anggaplah kamu berjuan untuk diri kamu sendiri karena jika memang orang orang disekitarmu yang tidak peduli itu pekewuh dia pasti juga akan merubah sikap. Tappi jika kamu malah mengikuti mereka. Tidak ada bedanya semua.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s