#ACreator Jogja – 3D Mapping Fashion Show

BeujvheCYAEQn1H

BeujvheCYAEQn1H
ACreator melihat musik, visual art, fashion, dan photography/videography begitu sulit untuk dipisahkan. Empat unsur tersebut sangat lekat sekali dengan anak muda di kota Jogja. Sekarang ini, Jogja sendiri sedang menjadi sorotan anak muda kreatif karena banyak mencetuskan dan merealisasikan ide-ide segar, dan unik. Mereka ini kami sebut sebagai ‘Daftar A’ atau ‘TheA List’ adalah sekelompok anak muda berkompeten di bidang musik, visual art, fashion, maupun fotografi. Dan di The A List ini mereka akan dikolaborasikan dalam satu acara. Ke depannya, bisa saja ada satu kreativitas seni baru dari empat unsur yang ada di The A List ini.
Untuk pertama kalinya di Yogyakarta, The A List  akan mengangkat sebuah gelaran fashion show yang dikemas dengan 3D Mapping lewat media mannequin (manekin). Ini adalah suatu terobosan baru di tiga bidang sekaligus mulai dari fashion, visual, art dan videography. Untuk 3D Mapping sendiri, akan dipercayakan langsung kepada #JVMP (Jogja Video Mapping Project) yang sudah banyak pengalaman di bidang 3D Mapping tentunya. Dan desain fashion yang akan dipakaikan di manekin nantinya akan dikelola langsung oleh Friday to Sunday Boutique.
Berbicara soal fashion memang kurang lengkap tanpa mengupasnya lebih dalam. Agar pengunjung mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang luas, maka The A List juga akan mengadakan Talkshow & Fashion Cliniclangsung oleh Juris Bramantyo & Tia Roten. Juris Bramantyo adalah seorang fashion blogger & stylist dari Jogja yang sudah banyak mengisi acara fashion clinic. Sedangkan Tia Roten sendiri adalah owner dari Friday to Sunday Boutique dan lulusan Instituto Europeo Di Design, Milan, Italia.
 
Nah, untuk gambaran seperti apa sih 3D Mapping Fashion Show yang akan diperagakan oleh seorang manekin? Ini dia..
 
 
Selain itu di The A List nanti juga bakal ada workshop yang digelar oleh The House of Natural Fiber’s Fabricatio Laboratory (HONFablab). Ini merupakan laboratorium fabrikasi digital pertama di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2011 oleh HONF Foundation Yogyakarta, Indonesia dan bekerjasama dengan Waag Sociey Amsterdam, BelandaHONFablab yang tergabung dalam jaringan global laboratorium fabrikasi yang tersebar di seluruh dunia dan dikembangkan oleh Massasuchetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat.
Untuk memeriahkannya, The A List sudah menyiapkan daftar anak muda berbakat mulai dari Komunitas Soundcloud, Yogyakarta. Komunitas yang lahir dari pergerakan online musisi atau voice actor di jejaring social suara Soundcloud yang akhirnya di-offline-kan. Sudah beberapa kali mengadakan gathering dan banyak yang melirik bakat-bakat yang ada di komunitas ini.Soundcloud YK dengan member pilihannya akan mengisi acoustic music & talkshow mengenai Soundcloud di The A List nanti.
Tidak berhenti disitu, The A List juga akan dimeriahkan oleh beberapa seniman berbakat lainnya. Mulai dari Jungkat-Jungkit, Answer Sheet, dan Elda Stars & Rabbit. 3 musisi nasional yang masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. Jungkat-Jungkit adalah duo sejoli asal Solo yang mengangkat tema Blues. Selanjutnya juga ada Answer Sheet dengan musik ukulele-nya dan siap mengangkat musik asik. Sedangkan Elda sendiri, adalah mantan vokalis band nasional EVO yang sedang fokus dengan project terbarunya, Stars & Rabbit. Tipe vokal ‘mahal’ Elda, mampu menyihir siapapun yg mendengarkannya bersenandung
Minggu, 26 Januari 2014. inDiecoloGy Café akan menjadi sejarah kolaborasi anak-anak muda berbakat. Ini akan menjadi pembuktian bahwa anak muda di kota Jogja tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat suatu gelaran acara yang akan selalu menjadi bahan perbincangan dalam artian positif kreatif tentunya.
ACreator, Yogyakarta 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s