e-KTP Hanya Bisa Sekali Difotocopy ? Faaakkkk


Baru berita hari ini ,  e-KTP hanya bisa sekali difotocopy ? ini sungguh dafuq sekali di era sekarang yang masih birokrasi yang membutuhkan kopian foto kopi KTP. Kalau rusak terus kenapa bikinnya tanggung? berapa ratus milyar biaya yang di guanakan buat menyelenggaran e-KTP itu?

KTP

Diatas adalah KTP ane, Belum e-KTP sih tapi karena ekTP ane belum ane ambil karena dulu pindah rumah jadi harus bikin ulang. Tips e-KTP bisa di Fotocopy banyak tidak hanya sekali. Sebagai anak yang cerdas harapan indonesia ane tidak mau seperti anak muda indonesia yang cuma bisa marah marah ketika tau e-ktp  Hanya Bisa Sekali Difotocopy tapi tidak pernah memberikan solusi. ane marah  tapi ane memberikan solusi.

1.Scan E-KTP anda.

Lakukan sekali seumur hidup anda. ini adalah cara mengakali agar e-KTP anda bisa di pakai lebih dari sekali. Simpan dalan bentuk file data dan simpan di semua divice yang anda punya, USB, Leptop, Hp dll. Terutama Device yang sering anda bawa. karena ketika anda butuh foto kopian e-KTP anda bisa langsung print.

2. Foto Copy atau Print E-KTP Anda yang sudah anda Scan.

Setelah anda Scan jangan lupa langsung anda foto copy dengan kualitas terbaik, kalau bisa anda print pake kertas terbaik, atau pakai kertas foto gak papa.

3. Laminating Foto Copy E-Ktp

Setelah anda cetak jangan lupa anda laminanting. Tips ini untuk anda yang jarang membawa device. Setelah anda laminanting maka KTP anda bisa anda bawa bermasaan dengan KTP yang asli namun ketika proses Foto Copy lagi gunakan KTP copyan anda tersebuat agar E-KTP anda tetap aman dan tidak rusak seperti kata kebanyakan orang hari ini.

Selalu ada solusi di setiap masalah, Jadi jangan cuma bisa marah marah tapi gak ada solusi, walau secara emosi ane masih murah dengan pengadaan E-KTP yang ane rasa penuh konspirasi. Semoga Tios ane ini bermanfaat. Di eradigital anda harus cerdik

7 thoughts on “e-KTP Hanya Bisa Sekali Difotocopy ? Faaakkkk”

  1. hahaha tenang bro berita e ktp ga bole di kopi itu tidak ada dasarnya, apa korelasi antara proses poto kopi dengan merusakkan chip eKTP? apakah karna panas dr sinar potokopi? eKTP terbuat dr bahan PET (lebih bagus dr PVC) dgn chip NFC yg di design tahan suhu yg lebih tinggi dr sinar potokopi,

  2. hahaah katanya chip nya bisa eror atau gimna kena laser nya gak tau juga iya apa enggak, makanya dari pada berlarut2 dari info yang belum jelas ane coba menenagkan dengan tips diatas:mrgreen:

  3. Maaf gan mau nanya, apa bedanya e ktp di scan sama di fotocopy, saya kira sama2 kena sinar laser,,, apakah tidak masalah jika e ktp di scan berulang ulang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s