Ke Bali 2 – Tamat


Kemarin ane sempet cerita tentang ane dapet undnagan acara di bali dan hari pertama kemarin ane ceritakan . Hari kedua ini ane masih sekamar dengan Argamoja dan juga menghabiskan hari kedua ini yang mau ane ceritakan juga seharian ama dia. Karena hari kedua ini kebetulan adalah hari bebas makanya hari ini memang niat mau jalan jalan. Sebenernya hari kedua ini adalah hari cekout untuk balik namun karena pesawat yang tujuan jogja pada hari itu habis semua sehingga terpaksamundur 1 hari dan kita balik pada hari senin siang. Hari ini juga kebetulan rombongan kebanyakan sudah pada balik hanya menyisakan temen temen dari jogja.

Bangun kesiangan pada hari minggu karena bener bener capek malem nya jalan beberapa kilo menyusuri bali, benernya tetep bangun pagi sih biasa buat sarapan di lantai atas hotel. seperti biasa pemandangan bule bule kagak pake kutang dan bule bule yang cuma pake kutang menghiasi di sekitar. untung ane masih kuat iman untuk cukup melirik tidak melihat dan ngeces:mrgreen: . Pakdhe jauhari dan koh afit kebetulan sudah punya rencana dan janjian dengan temennya yang dibali. bahkan yang paling selo adalah pakdhe jauhari yang sempet sempet nya COD dengan penjual Hp yang ada di bali karena titipan saudara nya. Kelar makan rokok rokok an bentar terus mandi terus tidur , karena siang lumayan terik di bali saat itu, ane dan Arga mutusin buat jalan sore nunggu agak mendingan panas nya. Ahir nya jam 2 an kita putuskan buat jalan. Tujuan pertama adalah cari makan, karena tema nya agak bekpeker karena memang gak baw auang saku banyak ahir nya dapet informasi dari temen kita di Doi bahwa di bang belakang sky garden banyak penjual masakan seperti di jogja dan rata rata halal dan harga nya murah.

Ane ahir nya ama Arga jalan tu menyusuri gang kecil yang lumayan panjang dan sempit, seperti rasanya jalan di LA di film film barat itu. Yang belum tau lokasinya pokoknya gang depan museum Bom Bali itu masuk aja terus. Yang ane rasakan ternyata menmang seperti dua kasta yang berbeda. di sisiluar hiruk pikuk orang2 bule dan mungkin wisatawan asing di belakang kampung warga dan rumah makan kecil kecil. Ane mampir di rumah makan Warung Nasi Ibu Sri . Dan ada tulisan halal di spanduknya berarti memang halal dan ane pesen yang pasti pasti aja yaitu ayam bakar dan tempe goreng + Es Teh. Tak lama kemudian datang pesenan ane

Warung Nasi Ibu Sri

Abis makan kenyang terus melanjutkan perjalanan yang lumayan jauh, Tadinya arga mau ngajak ke tempat gaul di bali katanya kenyakan artis pada kumpul disini, kalau pas beruntung bisa ketemu arti artis ibukota disana. tapi ane lupa nama nya apa. Bener nya ane ada prasangka buruksih, jangan jangan di bawa ke tempat gay kayak dia semalem:mrgreen: , jalan jalan dan jalan ahir nya nyasar 5KM .. faaaakkkkk . Karena ternyata salah GPS lokasi yang kita tujua adalah cabang nya bukan tempat utama nya😐 . Ahir nya mutusin untuk langsung balik arah dan langsung ke Kuta. Sebelum balik ane mampir beli oleh oleh kaos ama selendang pantai ala bali itu ” walau aslinya agak gondok kalau beli ginian , karena apa kulakannya juga pasti di jawa dan di malioboro juga banyak aslinya, tapi namanya juga oleh oleh buah tangan kalau gak beli di lokasinya katanya gak afdol”

IMG_2183

Pantai Kuta

IMG_2198

Nyampe juga ke Pantai Kuta Bali, Lumayan rame karena hari itu pas hari minggu, sayang gak banyak bule pake bikini disini ane agak nyesel:mrgreen: , sial nya lagi jauh jauh disana di kelilingi rombongan pelajar lagi berwisata dan ternyata dari jogja … faaaakkk jauh jauh kesini ketemu jawa lagi:mrgreen: . Selesai itu foto foto bentar di Hard Rock Kafe terus ahir nya balik. Nah pas balik ini yang bisa cuci mata, banyak bule bule kimcil yang jalan gak pakai apa apa cuma pakai kutang dan baju tranparan tampa kutang. Yasalaaam , ane harus tahan iman  dan ahir nya nyampe juga di Hotel.

Brewers

Ane sempet bingung jalan masuk kamar dan gak bisa gunakan kartu hotel nya, ternyata make nya cuma di gesek😐 . Kelar mandi dan istirahat ahir nya nyari tempat nongkrong buat liat pertandingan antara City Vs Chelsea. ya deket deket Hotel ahir nya nemu tempat yang lumayan nyaman buat nonbar. Balik nonbar mampir beli makanan instan dan ane masih dikira turis dari Malaysia:mrgreen: , penjaganya ngomong ngalur ngidul pake bahasa malaysia + Inggris udah kelar ngomong ane ngomong * Saya dari Jogja Mas* , si penjual langsung ilfil gak semangat nawarin:mrgreen:

Kelar makan tidur hari ketig atau hari terahir masih seperti biasa bangun pagi dan makan di lantai atas hotel dengan menu bule bule tampa kutang dan kutangan aja

Hotel legian 101

Hari terahir ini siap siap buat balik, peking dll . dan alhamdulillah ane gak pulang beda pesawat. dateng ke bandara di jemput pak sopir dari telkomsel dan ahir nya nyampe ke bandara dengan selamat.

CAM00442

CAM00417

CAM00428

CAM00429

CAM00432

CAM00433

CAM00434

CAM00435

CAM00436

CAM00437

CAM00439

CAM00440

Dan alhamdulillah selang beberapa menit pesawat pun langsung melaju tidak ada istilah sak udutan 750 ribu:mrgreen: . Dan alhadulillah terbang agak nyaman walau sempet sebelum nyampe jogja pesawat muter di daerah kulonprogo 3 kali karena lapangan adjisucipto sedang di gunakan buat pendaratan pesawat angkatan udara.

CAM00449

Dan Alhamdulillah mendarat dengan selamat, terimakasih buat Telkomsel yang sudah memberikan undangan. Mungkin next iven agar acara sedikit lebih tertata dan mungkin lebih di tonjolkan kegiatan utama disana dalam rangka apa brefing detail acara ketika di lokasi mungkin penting, karena kadang penjelasan lewat email dll ane rasa kadang masih kurang cukup. karena banyak peserta yang belom paham, kalau niat nya buat brending, launcing layanan atau menyebarkan informasi mungkin juga harus di pilih lebih selektif siapa siapa yang diajak, agar lebih maximal.  Kalau ane sendiri jujur dan sadar kalau ane diundang kesana bukan semata mata buat jalan jalan dan ane gak mau mengecewakan pihak yang mengundang. Dengan brifing yang jelas dll ane rasa peserta dan pihak penyelenggara juga akan mendapatkan hasil yang maksimal. Ane juga prihatin dengan beberapa teman yang masih mengganggap ini acara piknik personal dan ane rasa tidak menghargai pihak yang mengundang, semoga kalian bisa lebih dewasa. Sukses buat telkomsel, jangan lupa undangan berikut nya😉

2 thoughts on “Ke Bali 2 – Tamat”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s