Fanatisme itu Taik Kucing buat ane [lokal]


Fanatisme adalah sebuah keadaan di mana seseorang atau kelompok yang menganut sebuah paham, baik politikagamakebudayaan atau apapun saja dengan cara berlebihan (membabi buta) sehingga berakibat kurang baik, bahkan cenderung menimbulkan perseteruan dan konflik serius.

Dalam konteks kehidupan sehari-hari, fanatisme juga berarti kesenangan yang berlebihan (tergila-gila, keranjingan). Sepenggal perjalanan kisah hidup Chairil Anwar adalah salah satu contoh saja. Dia lebih berat membeli buku sastra daripada membeli makanan untuk bertahan hidup, atau obat untuk menyembuhkan penyakit raja singa yang dideritanya. Lihat pula penggemar fanatik grup bandSlank yang rela membentuk komunitas suka rusuh, lengkap dengan pengurus dan benderanya setiap distrik, meski tanpa bayaran. Dipastikan, mereka wajib hadir jika grup pujaannya melakukan konser di daerah mereka.

– wikipedia

Bagi ane fanatisme sejati itu ada nya didalam hati. Bentuk rasa cinta terhadap sesuatu yang berlebihan namun masih bisa terkontrol dan tidak merubah sikap, tindakan dan prilaku seseorang. Sedang Fanatisme di negeri ini adalah sekumpulan orang tolol yang gak punya otak bahkan hati yang di lakukan demi yang di cintai dan gak dibayar lagi. dari suporter club sepakbola indonesia yang taik kucing semua hingga ormas ormas yang seolah deket dengan surga. Juga fanatisme para pesepeda yang nyarang bersepeda sok sok an ngomongin tatakota dan mengeluh ada nya. Ya itulah gambaran indonesia negara atah berantah negara auto pilot

4 thoughts on “Fanatisme itu Taik Kucing buat ane [lokal]”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s