Siapa yang mau memanfaatkan


Ini mungkin cerita ane setelah beberapa hari lalu sempet ngobrol lumayan seru tentang sebuah foto yang di foto saat hari minggu. Tanggapan ane sih biasa aja, yang pada muntab ya monggo:mrgreen: , ya kalau merika mendiskripsikan sebagai gajah, mungkin ane melihat gajah itu dari sudut pandang yang berbeda dari mereka dan mungkin kalau di kategorikan jenis mung ane jenis gajah yang liar yang tidak hanya ada di dalam sangkar atau main sirkus di tempat itu itu saja

Buat ane kalau dalam kasus ini sepeda ya. Aslinya nyepeda itu mudah kok tinggal masalah niat langsung di genjot maka dia akan berputar dengan sendirinya. juga defisini pelaku sepeda kalau ane ada beberapa macem , ya gampangane sih ada yang emang mereka berepeda karena itu adalah alat transportasi yang mereka senangi , ada yang emang bersepeda sekedar hobi misal kegiatan kegiatan fristel sepeda gitu, dan ada juga yang emang bersepeda karena dia atlit sepeda. dan masih banyak lagi. dan itu pun masih bisa di gabung lagi misal dia atlit tapi emang kegiatannay berspeda, ada yang hobi fristel tapi juga sebagai alat transportasi dan masih banyak banget , dari 3 fator itu nantinya akan ada lebih dari 9 kemungkinan

kalau ada pengendara lain yang menyerobot jatah jalan kita sebagaio pesepeda ya mungkin karena kita belum punya banyak masa banyak jadi ya memper kalau mereka pakai dulu. atau memang kita belum siap memakai sarana itu karena gak ada yang pake?:mrgreen:

Tapi realita yang ada di lapangan, justru orang orang yang ane rasa tidak begitu total malah ngomong sok2 mereka yang lebih dulu sepeda, yang lebih tau sepeda dan apalah istilah jawane. tor ya nek ane asline raurusan yang penting ane nyepeda lah wong yo muk duene pit:mrgreen:

Ane bukan orang yang sok2 fanatik akan sepeda, gembor gembor ngomong green greenan itu dll lah. kalau pas pengen numpak montor ya numapak montor , gandeng ada nya cuma sepeda ya nyepeda. Balik lagi ke jalanan kota jogja kalau ane sih masalah yang mendasar adalah bagaimana menyadarkan orang kembali atau mengajak kembali orang untuk beralih atau paling tidak menggunkan sepeda nya untuk kegiatan sehari nya yang masih menjakau kalau di lakukan dengan sepeda. Buat ane rasanya juga sia-sia kiat membuat sarana sepeda jalur sepeda tempat pemberhentian sepeda tapi ya gak ada yang menggunakannya

Juga event event yang cenderung hanya Bom sesaat, mengumpulkan masa tapi jika hari biasa ya bisa di hitung berapa orang yang mau menggunakannya. Tapi emang aslinya segala bentuk kegiatan nyepeda emang gak ada salah nya. tapi ya kalau cuma efuria bikin macet dll sih anak TK juga bisa. Juga kalau mereka bilang di amerika bahkan lebih extrim. ya emang disana lebih extrim mas tapi gak cuma bikin macet gitu. disana mereka berani telanjang buat mengexpresikan kekesalan nya dan juga yang keliling dunia dan masih banyak banget. jadi gak cuma bikin bikin macet

Kalau yang dibahas adalah kesalahan tatakota dll ya itu ya gimana ya cen salah benernya aslinya tata kota kita. mungkin emang yang arsitek 2 itu yang tau. tapi dengen mengajak orang2 bersepeda dengan cara yang damai mungkin tatakota juga akan mengikuti. Pemikiran ane sih kalau ane sendiri bilang juga kontruktif, gak tau kalau orang orang yang pemikiran kontruktif menilai pemikiran ane tidak kontruktif. ane mulai dari sendiri terus ngejak orang lain atau menyebarkan kegiatan nya dulu baru nanti menuntut sarana nya. kalau anda mungkin bikin sarana yang mewadai dulu baru nanti mengajak mereka yang kalau dalam pemikiran ane malah ruwet:mrgreen:

Jadi kalau anda emang jarang bersepeda keliling jogja yang luas ini dan hanya mengendok di satu tempat aja semisal mangkubumi dan jarang berinteraksi dengan komunitas lain yang belainan jender sepeda dan aktifitas besepeda mungkin pikiran anda juga akan cuma disitu situ aja. atau mungkin anda hanya jualan part sepeda tapi tidak pernah menggunakan sepeda sebagai rutinitas ya itu juga begitu ada nya

Aslinya nyepeda itu simpel, dan gak usah nuntut macem2 marai mumet. tatakota tatakota ra ngenah , ya mungkin topik ane terlalu mawut mungkin karena ane juga penganut arrogant ignorant seperti anda tapi cara dan pemikiran ane beda. mungkin ane bisa di sebut simpletruktif jadi emang tidak terkesan kontruktif sih😆

Baca artikel teman ane ini tentang * Tak Perlu Mengajak Mereka Bersepeda * justru cara cara seperti ini yang rasa terbukti ampuh

Sik tak ngepit, mumet mikir ngene ki:mrgreen:

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories CoretanLeave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s