Jogja – Waduk Sermo – Kali Biru – Jogja


Lupa saya tepat nya kapan sepertinya hari jumat pasca lebaran, dan saya ikut lebaran yang hari selasa.  Itu pun bukan karena saya arek muhamadiyah karena ane nurutin hati ane aja dan melihat referensi beberapa sumber dan hasil riset dari orang2 pinter yang menurut ane terpercaya dan terbukti kapasits nya. Bukan referensi ustad-ustad abal abal yang makin banyak . dan yang pake otot ketimbang otak dan gak mau berpikir lebih datar dan lebih maju. atau memang mereka gak punya otak? 😆

Males dah bahas yang dalam gitu sekarang kembali ke topik nyepeda karena itu judul dari postingan bermutu ane kali ini. Yak tepat hari kamis ane dapet sms dari kang Supriyadi Plat AB, mendapat brotkes sms nyepeda yang akan diadakan pada hari jumat beserta temen2 nya. Ya karena beberapa hari pasca badha ane gak ada kegiatan selain makan dan main2 . ada kalanya mengembalikan setamina ke posisi awal lagi dengan mengawali kegiatan sepeda setelah fakum 4 hari, ya karena selama puasa ane juga masih nyepeda untuk kegiatan sehari2  termasuk berangkat mencari sesuap nasi dan sedikit receh buat bayar kuliah dan listrik😆 ( bukannya gaya tapi cen tenanan:mrgreen: ) ternyata emang puasa gak puasa gak ada bedanya dalam bersepeda kalau tau ridme dan cara membagi waktu. selama puasa ane tetep menjalani rutinitas nyepeda PP  -+ 40km setiap hari . dan rekor ane nyepeda saat puasa mungkin saat PP dari kantor ampek rumah di lanjut PP dari jogja solo , jadi -+ jarak yang ane tempuh 40 km  + 120km (opsimasi jogja solo 60an km, karena ane belum pernah ngukuri dalan itu belum + ane ke blasok:mrgreen: ) hitung sendiri selama puasa ane gowes segitu dan alhamdulillah gak mbatal ( aku dewe we ngoro wongedan:mrgreen: )  ke solo main di Rumah Blogger Indonesia ke tempat nya kak @blontankpoer yang tak lain tak bukan adalah blogger sepenuhnya di http://kupotret.in, pekerja di http://bengawan.org, pengoplos teh #blontea a.k.a. #tehpokil dan pengagum #GusDur

itu sedikit selingan lagi sekarang kembali ke jogja kulonprogo. Dan ahor nya hari yang ane nanti tiba dan tepat jumat pagi ane belum bisa tidur dan ini ciloko, dan ahir nya kejadian yang udah biasa ane alamin yang gak pengen ane alamin pun terjadi lagi, ane kawanen dan ketika memliat jam udah menunjukkan pukul 9. dan melihat seketika melihat HP cina ane dan hasil nya seperti yang ane duga dapet sms dari pak Supriyadi Plat AB Juara 1 Endomondo Indonesia itu dan si brindil  Raditya

Tapi Karena Udah kadung janji dan ane juga blas memeng mau kemana hari itu ahir nya ane putuskan buat nyusul ke sana secara diam diam tanpa koling mereka berdua. Perjalanan pun terasa benar benar terik menyengat tapi alhamduilillah yah hari itu kan udah gak poso lagi jadi kalau ngelak bisa minum sak kayang e. terus mengeyuh dengen sepeda kesayangan sane ane tak terasa udah sampai 2/3 perjalanan. jujur terahir ke Waduk Sermo dulu ane masih kecil dan udah lupa blas bentuk nya kayak apa. Jadi hasil rute kemarin ane masih nanya2 jujur ane ni orange ora apalan dalan tapi selama masih punya mulut gak ada salah nya untuk bertanya, karena malu bertanya akan sesat di jalan

Yak harinya tepat pukul 11 lebih sedikit ane nyampe ke TKP dan segera menghubungi Supriyadi Plat AB dan  Raditya ternyata mereka berdua juga baru aja nyampe ke TKP itu tapi ternyata itu TKP kedua mereka karena tujuan utama mereka ternyata ke KALI BIRU dan baru rute turun ke Waduk Sermo. Nyampe disana ternyata mereka bertiga + Mas Heri rekan sepeda yang baru ane kenal temennya kang supri.

Ngobrol2 sebentar sambil melihat pemandangan ahir nya kita berpisah sampai disini karena mereka mau balik dan ane melanjutkan tujuan utama seperti Mereka tadi ke kali biru. Tapi sebelum itu ane makan2 dulu nyoto + foto waduk sermo dan sejenak beristirahat

Yak karena di rasa sudah kembali fit ane lanjut kan ke tujuan selanjutnya ke kali biru. Lokasi ini pun ane blas belum tau bentuknya kayak apa. kalau dari Waduk Sermo -+ jaraj yang harus di tempuh 3 km dan itu Full nanjak , dan tanjakannya pun lebih extream dari tanjakan kearah waduksermo yang -+5 km. dan jujur 2/3 rute ane dari waduk sermo ke kali biru ane nuntun sepeda karena ane mengacu pada aspek keamanan melihat sepeda ane yang fixed dan rem saat iru sedang bermasalah + nanti mikirin masih pulang juga. ( aslinya kalaui pake multy speed ane bisa gowes sampe atas sambil merem CCt. just kiding bero ) yak karena emang medannya nanjak gila tapi salinya gak jauh beda dengan tanjakan ke telaga putri / cino mati. mungkin karena saya udah nanjak dulu di waduk sermo jadi setamina mina ee ane udah terkuras

Dan Nyampe tujuan ane merasa tertipu ternyata kali Biru yang berada di ketinggian 428 mdpl ternyata cuma kayak gitu, cuih gak jauh beda ama gardu pandang kaliurang dan ane bener2 nyesel . saran ane jangan pernah ke kali biru kalau anda hanya ingin cari tau. tapi kalau ingin bercinta dan dan berbulan madu ane saranin itu tempat rekomendet karena banyak yang nyewain hunian2 kecil untuk pertemuan dan keluarga

This slideshow requires JavaScript.

Dan Perjalanan Pulangpun ane mengalami pengalaman yang baru ane alamin, ane akan ceritakan di postingan bermutu ane selanjut nya , di tunggu ya cekedot

Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories Ngepit4 Comments

4 thoughts on “Jogja – Waduk Sermo – Kali Biru – Jogja”

  1. mantrap gan ini abis pulang dari gowes kalibiru n sermo…..tanjakan nya hampir di buat mutung… mayan PP ampir 80Km..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s