Trend Sedekah, Kapling Surga, Jasa Doa Dari Ulama Dan Motivator


Ini bukan masalah ane gimana giaman, gamun trend ini serasa memuakkan. Ketika seorang ustad membangun MLM dan mengajak jamaahnya tetap menggunakan embel embel ustad nya. Tidak bisa memisahkan antara mana yang usaha mana yang agama. Begitupun para motivator. yang membuat trend sedekah sedekah dan kapling kapling surga bahkan jasa jasa doa.

Logikanya seperti ini, Bayangkankan saja mereka menggunakan rekening pribadi untuk lumbung pengumpulan dana. Ane gak suudzon ya, ane gak bilang mereka mengambil satu persenpun uang yang ada direkening merea ataumengambil bunga yang ada dari milyaran sumbangan. Tapi bayangkan jika kamu direkening ada uang milyaran. kamu boleh ambil kredik ke bank berapa M ? ya kira kira eperti itulah logikanya. Dan bahkan cara seperti ini banyak yang diseminarkan.

Gak heran mendadak mereka yang buka buka ladng mahal itu mendadak memiliki banyak cabang usaha dll. Ya mungkin tidak ada yang salah disini dan mungkin itu cara Allah memberikan rezeki pada mereka, Tapi kadang meresa gimana gitu ketika memanfaatkan agama sebagi cara memperkaya diri. Namun itu beda kasus dengan menjual ketupat, menjual hewan qurban atau menjual jasa aqiqah dll. namun jasa jasa sedekah, kapling surga, membayar titip doa di ka’bah itu adalah kemunafikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s