Sate Gajeh dan Mayang Goreng


Sate Gajeh dan Mayang Goreng

Bagi orang jawa khusus nya jawa tengah , jogja, solo dan sekitar nya mungkin gak terlalu asing dengan makana ini. yak namanya sate gajeh dan mayang goreng. Walau pun tidak asing makanan seperti ini sangat susah di temui karena gak pasti ada, biasa ada di acara-acara upacara tradisional, grebek, syukuran dan event event yang berbau pesta rakyat.

Sate gajeh sendiri adalah sate yang di buat dari lemak sapi atau kamping yang terlebih dahulu di bumbu masih kemudian di bakar seperti layak nya sate. Rasanya manis banget + gurih , kalau bukan orang jawa pasti kurang suka. nek saya ya seneng banget:mrgreen: . Sedang mayang sediri adalah mayang sari , tentu bukan, mayang disini bukan mayang sari yang MILF itu tetapi melaikan varian makanan yang berasal dari jeroan sapi atau kambing bagian andok kalau orang jawa bilang, itu lo yang alot-alot. na itu di suiri kecil2 terus di bumbu kayak semur gitu terus di goreng. yak kembali lagi makanan ini sangat manis

Namun sensasi yang di dapat saat makan mayang goreng adalah keram mulut , jadi buat yang ingin senam mulut biat pipiya keliatan sexy gak tembem bisa makan ni makanan. makan aja selama seminggu ane yakin mulut sampean akan sixpex:mrgreen:

Mayang goreng

diatas adalah penampilan mayang goreng dari jarak dekat dengan kamera hape china  ternama. Sebarnya ada juga yang menyebut sate ini sate kere karena ya yang suka biasanya rakyat kecil kayak ane ini. Walau sebenernya sate kere yang ane temua ada 2 yaitu sate yang murah banget dan sate yang terbuat dari tempe/gembus [ ampas tahu ] sebagai bahan baku nya

Kalau di jogja nyari sate ini yang stay terus alias jual tiap hari gak cuma di acara2 besar sih di daerah pakualaman sama di daerah kota gedhe

6 thoughts on “Sate Gajeh dan Mayang Goreng”

  1. kui sate gajih enak banget.. aku wingi moco neng majalah opo ngono jarene neng daerah Godean ono warung amem sing khusus dodol sate Kere mas.. kapan2 njajal yoo

  2. @si_enthong
    wo nek sik nang godean aku wes tau nyobo tong, nek yang di godean itu sate kere ne bener2 sate kere dalam arti murah, masalah nya cuma 5000/porsi sate nya rep sate ayam/kambing. dudu sate gajih po sate gembus
    woke siap aku reti panggone kok:mrgreen: , sesok wae pas mbatal neng kunu ya😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s