RIP Floppy Disk


Floppy Disk

Jika Anda lebih dari dua puluh tahun, kemungkinan Anda telah menggunakan floppy disk di beberapa titik. Dan meskipun kemungkinan sudah satu atau dua dekade sejak floppy disk terlintas di benak Anda, disket sebenarnya masih ada. Mereka sangat populer di India dan Jepang, secara khusus. Namun, tampaknya sudah tiba saatnya untuk Sony (produsen floppy terakhir) untuk menempatkan floppy disk untuk beristirahat, karena mereka baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan produksi mereka pada Maret 2011.

Ini mungkin telah usia anjing sejak Anda bahkan berpikir tentang floppy disk – apalagi memiliki drive di komputer Anda yang dapat mendukung satu – tapi disket yang sebenarnya masih populer di India dan Jepang. Sony adalah produsen terakhir disket 3,5 inci, dan sementara perusahaan menjual lebih dari 12 juta di 2009, Sony baru saja mengumumkan akan berhenti membuat disket pada Maret 2011.

“Karena permintaan berkurang, Sony menghentikan produksi Eropa disket 3,5 inci pada bulan September 2009. Penjualan Eropa terakhir dari sebuah floppy disk terjadi pada Maret 2010, “kata seorang juru bicara Sony.

Walaupun disk sudah hanyut ke dalam dunia berbahan bakar hipster, nostalgia retro-ironis (lihat juga: kartrid SNES), kita memiliki cinta tak datang-datang untuk floppy. Ini adalah simbol dari waktu sederhana – waktu sebelum disimpan awan dan Google Docs tidak memungkinkan untuk baji disk rusak di bawah pintu profesor anda, jam 5 pagi hanya untuk mengklaim bahwa kertas itu telah di disk malam sebelumnya, waktu ketika mengambil sembilan disk atau lebih untuk mendapatkan OS ke hard drive Anda, saat 1,4 MB sebenarnya berarti sesuatu.

Floppy Disk
Ini Floppy Disk yang saya punya, dan masih berfungsi normal namun jarang kepake

Jadi, mari kita sejenak untuk menghormati floppy disk. Sebuah ikon dari waktu sederhana, ketika pak floppy multi-warna pelangi melambangkan kesempatan. RIP, floppy. Saya tidak bisa mengatakan bahwa Anda akan kehilangan (tidak ada yang mau menginstal OS dengan setumpuk setidaknya lima dari Anda), tetapi Anda akan ingat sayang. Saya juga bangga pernah melalui dan menikmati masa masa kejayaan Floppy Disk walau dalam selang waktu yang tidak begitu lama. yang mungkin belum tau apa itu Floppy Disk bisa membuka buka ini

RIP, floppy disks. You will be missed.

5 thoughts on “RIP Floppy Disk”

  1. hehhe
    iya dulu kalau waktu mau instal komputer
    huffttt
    bawanya disket sekerangjang owq
    ckckkckckc😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s