Ada #break untuk hutan


kepada Paulus Bulcke, Petrus Brabeck-Letmathe dan Franky O Widjaja

Minyak sawit yang anda beli untuk membuat Kit Kat dihasilkan dari hutan dan lahan gambut yang dihancurkan pemasok minyak kelapa sawit, dan berakibat mempercepat perubahan iklim dan menghancurkan rumah dari orang utan serta satwa lain yg terancam punah.

Meskipun anda langsung menangguhkan kontrak dengan Sinar Mas, anda masih terus akan terlibat dalam penghancuran hutan Indonesia yang berharga melalui pembelian minyak sawit Sinar Mas dari pihak ketiga tersebut seperti Cargill.

Sinar Mas sampai saat ini terus menghancurkan hutan untuk pembukaan perkebunan kelapa sawit, yang berdampak negatif pada orang-orang dan satwa liar yang bergantung pada hutan untuk kelangsungan hidup mereka, dan juga berdampak pada percepatan perubahan iklim.

Anda menggunakan lebih dari 320.000 ton minyak sawit setiap tahun, yang masuk ke dalam berbagai produk terkenal termasuk Kit Kat. Dalam waktu tiga tahun terakhir, perusahaan anda bahkan menggunakan minyak kelapa sawit hampir 2 kali lipat menurut data yang anda keluarkan.

Sebagai perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, Nestlé dapat menggunakan pengaruhnya untuk menuntut perubahan positif dalam rantai produksi minyak kelapa sawit yang memiliki manfaat nyata bagi hutan tropis Indonesia.

Perusahaan raksasa makanan dan kosmetik Unilever telah berkomitmen untuk melakukan perubahaan positif dan meyerukan perlindungan hutan dan lahan gambut serta segera menghentikan penghancuran hutan. Sementara saat ini Nestlé belum melakukan hal positif yang sama.

Tolong lakukan segera, suatu bentuk tanggung jawab untuk melakukan masalah ini dengan :

– Berhenti membeli minyak kelapa sawit dari Sinar Mas dan produk sawit dari pemasok pihak ketiga.

– Terlibat dengan pemerintah Indonesia dan pelaku industri untuk melakukan moratorium (jeda tebang) pembukaan hutan dan lahan gambut.

ADA BREAK UNTUK HUTAN!

http://www.greenpeace.org/breakuntukhutan

Terima kasih untuk waktu Anda,

www.greenpeace.org/breakuntukhutan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s