Gereja Tua Sayidan yang Mistis


Gereja Tua Sayidan

Pada hari minggu kemarin ane ama mas imam puter puter jogja dulu abisa acara indomarket fun bike freak, ke orion dulu ganti ban sepeda yang bocor niat nya sih langsung mau ke toko tepat tapi tutup jadi langsung otw balik dah. karena jalanan macet ya cari arternatif lain yaitu lewat gang gang sempit di sayidan

Yap kampung sayidan yang terkenal karena kali Code nya dan bangunan bangunan klasik nya juga karna lagu yang di nyanyikan band indi jogja segidog. karena masih penasaran dengan kisah gereja sayidan yang melegenda kemistisannya dan kenagkerannya untuk kesekian kali nya ane mampir kesono

yap seperti biasa jepret sana jepret sini dan mbahas hal hal mistis, karena bangunannya emang mistis abis dah kayak kastiil zaman zaman eropa dulu. ini sedikit cerita singkat tentang gereja itu yang ane dapet di kaskus

Di jamin merinding dah kalu kesana, jujur ni pas nulis ini kok ane tiba tiba merinding ya pas lioat foto foto yang ane jepret

Karena gambar gambar yang saya upload banyak yang sudah di delete, saya sertakan gambar diatas yang kebanyakan ane ambil disini

lazada.com

24 thoughts on “Gereja Tua Sayidan yang Mistis”

  1. yoi emang artistik banget
    sayang perhatian pemerintah kurang, padahal bisa di jadikan icon atau obyek wisata di daerah sayidan atau xcode

  2. mmmm…..salam kenal
    aq da pernah cari tau ma penduduk sekitar(yang jualan di warung gang dkt situ) tentang “gereja” itu.
    ternyata, itu bukan gereja, tapi rumah tinggal seorang warga keturunan tiong hoa.tapi sekarang sudah meninggal, gitu. jadi itu bukan gereja.

  3. salam kenal
    iya mas itu emang bukan gereja, dulu sempet jadi musium dan tempat produksi batik juga. tapi karena bangunan yang memang kuno dan mirip bangunan gereja di tambah dengan patung maaf “yesus” jadi masih banyak orang mengira itu gereja. makasih tambahan informasi nya๐Ÿ˜‰

  4. hm.. benar bgt.. barusan tadi aku habis jeprat jeprti sembarangan di daerah itu.. huh.. suasananya serem habis,, gag enak bgt… tapi karena penasaran,, kami semua ingin masuk ke dalam itu, tapi gag bisa,, karena pintunya terkunci.. alhasil,, kami banyak mendapatkan kejanggalan,, sampai detik in..๐Ÿ˜ฆ

  5. ke janggalannya apa mbak๐Ÿ˜ฏ
    iya emang lokasi nya sekarang di tutup , coba mbak nya dateng atau lewat gang pas mahrib mahrib gitu pasti tambah serem๐Ÿ˜ฆ

  6. @julian dev
    Mungkin kriteria untuk menjadikan satu bangunan menjadi musium ada kriteria seniri mas :mrgree:
    tapi bagus juga sih biar lebih terawat kali ya

  7. @chun:
    belum pernah kesana ya ?
    kalu menurut ane gak semua serem sih, mungkin karena gak terawat aja, juga karena imajinasi orang kita nganggep suau bangunan tua sangat tinggi:mrgreen:
    di negara negara luar sana malah bangunan tua bisa terlihat bagus dan di jadikan tempat kumpul , hotel , mall dll kayak nya:mrgreen: #cmiiw

  8. bangunan gothic eaaaa??? salam kenal… aq bianca mahasiswa architec UI… tertarik sama bangunan ghotic sayidan neh… pemiliknya kan yang punya museum ullen sentalu…yang da di kaliurang…๐Ÿ™‚

  9. salam kenal mas
    iya bener, iya bener banget salah satu bangunan tua di jogja yang ane rasa sangat menarik , hampir seperti lawang sewu di semarang. iya ini berhungan denga ulin setalu yang di kaliurang. banyak mitus yang masih belum terungkap ama nibangunan
    sayang sekarang depan nya mau di bangun bangunan mewah entah apakah ni bangunan ikut di hancurkan apa enggak, sekarang main tidak terlihat tertutup banguna baru

  10. ada info lain soal tempat ini gak mas dab? msh bingung nih sm tempat 1 ini. ad yg bilang kalo org2 sekitar pd nutup2in cerita tmpt ini

  11. kurang lebih sih cuma itu mas
    iya emang warga sekitar kurang ada yang kasih informasi, karena lingkungannya juga di daerah yang sepi jadi emang susah juga cari info nya
    abis ashar aja udah jarang yang lewat. mana sekarang depan bangunan ini udah di bangun ruko besar banget yang nutupin
    hanya bisa di lihat dari jembatan sayidan sekarang
    kontak aja kalau mau ane temenin liat sambil sepedaan๐Ÿ˜‰
    salam kenal

  12. aku sering banget kesono….di gang itu sederet rumah kuno dan artistik bgettt…d’jual lagiiii….d’deket sana ada kost2n lhoo.,klo mw observasi…

    ^^suka banget tempat ini,pengen prewedd disono….
    pengen masuk,meski selalu d’larang ibu samping rumah ini…:D

  13. Salam kenal =D saya baru dari sana, nggak berasa mistik sih pdhl menjelang magrib. Cuma pengen tahu, ada nggak ya yang pernah (nekad) masuk, dan kalau masuk sampai balkon2nya aman nggak ya? Soalnya kesannya kok seperti mau roboh. Nuwun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s