Gowes to Imogiri Mangunan


Kamis sore pas gak ada kuliah sore n kuliah tambahan, ane putuskan buat gowes ke daerah bantul tepat nya daerah imogiri. Sempet kontak atmo temen gowes, tapi berhubung dia banyak alasan. kali ini alasan nya adalah mau ngabor doro [ bermain burung dara ] terpaksa da ane tinggal. dan ane putuskan buat gowes sendiri kesono

Agak kesorean sih ane rasa, karena ane berangkat dari rumah jam 4 sore, harusnya agak maju sekitar jam 3 mungkin bisa agak lama di TKP. cuaca juga lumayan cerah jadi agak nyante n Ngebut jalannya kesono, Tepat jam 5 kurang dikit ane udah nyampe di persimpangan imogiri, kalu ke kiri makam Raja Raja jawa, sedang kalau ke kanan ke goa cermai dan wisata buah. ane ambil yang kiri coz udah sore juga kalu ke goa cermai +-3 km kalau ke taman buah -+ 9km

Ahir nya ke makam raja raja Jawa , namun karena sepi banget ane pindah ke Taman Buat Manggunan, baru nyampe 2/3 jalan ane udah ngos ngosan kagak kuat coz belum makan juga dari rumah. ahir nya ane putusin buat balik coz udah mau mahrib juga , mana ane gak bawa lampu lagi tapi tak lupa foto foto pemandangan dulu

Yap perjalana pulang lumayan melelahkan, coz posisi kita naik lagi kalau mau ke jogja:mrgreen: . Benernya mau mampir tempat temen ane dua bersudara dedi n paijo, juga mau ketempat borkat hasibuan temen ane pengusaha tali rafia tapi keburu malem jadi gak jadi deh, tapi sebelum nyampe jogja ane mampir dulu ke tempat warung sate klatak lengganan paijo yang sekarang juga jadi lengganan ane, ane udah ampir 4 kali makan di sono. salah satu pernah ane bahas https://rasarab.wordpress.com/2009/06/15/kulineran-di-imogiri-mbantul/

Pesen sate klatak + teh anget. seperti biasa kalu disono teh anget nya pake gula batu + ada jok nya [ ada poci nya ] yang buat nuangin kalau teh pertama udah abis. Kenyang makan ngisep racun dulu sebatang:mrgreen: terus balik dah otw ke jogja, ampek jogja jam 7 , istirahat bentar dinginin badan yang penuh keringat. tak lama kemudian malah ketiduran.

Kebangun jam 2 pagi langsung posting Blog dah:mrgreen: , dari pada gak bisa tidur lagi
next time ikutan gowes ya temen temen biar rame😉

rasarab
Patung orang ngolet di daerah imogiri, gak tau namanya patung apa

rasarab
Foto sapa tu yang ada di salon😛 . ni di daerah kota gede

rasarab
Jembatan saat akan ke ke imogiri, gak tau juga namanya . kayak nya yang di bawah adalah kali opak, salah satu kali kuno tempat alur patahan jawa

rasarab
Pasar bantul yang baru yang dalam proses pengerjaan

rasarab
Plang atau papan informasi penunjuk jalan, kayak di LA ya:mrgreen:

rasarab
salah satu lokasi makam raja raja Jawa di daerah imogiri

rasarab
trek jalan di mangunan, sangat curam dan penuh liku liku

rasarab
foto menu sate klatak yang akan ane santap + teh anget gula batu

NB: maaf foto nya agak agak gak jelas, maklum hP VGA jadul

9 thoughts on “Gowes to Imogiri Mangunan”

  1. Kok Ane jadi ikutan bingung ya?
    Ke Kanan Makam Raja, kalo ke Kiri Kebun Buah Mangunan atau ke Goa Cermai❓

    Ngga salah tu?
    Nek nglathak mbok ngejak aku mas!

  2. sa lae gok ngendi yo thon9
    bener ta nak ngetan makan raja raja terus nek ngulon wisata buat ro gue cermai opo salah nama guo ne, aku lali jew:mrgreen:.

    wo siap nek ngalatak nglatak neh, tak jak wes, po di gawe gawe #bglatakTU:mrgreen:

  3. hehehe..
    iya tuh. jembatan karang semut..
    jadi inget waktu Sri Sultah HB IX meninggal, saya dan temen2 SMP nungguin iring2nya jenazahnya disekitar situ. naik sepeda mini dari Tajeman, Palbapang Bantul.
    saking panasnya cuaca waktu itu, jadi pada ngadem di bawah jembatan. hehehehehee

  4. yang ada jembatan gantung sama pemandangan kali yang mirip ular itu dimana ya? hehe ku juga orang imogiri tp malah g tau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s