Coba Coba


Semalem coba coba 3 linux hasil minta dari temen. 3 linux itu yatu mint7 , ubuntu 9.04 terus opensolaris. Sok sok an aja ane coba linux linux itu dan hasil nya gak ada yang ane suka😛 . Ane bukan pakar linux, pake linux juga tampilan GUI nya ane pake juga cuma buat ngetik ama akses aja, coz salah satu profeder lubangnya cuma jalan pake linux

hasil nya dari ketiga linux itu, mint yang paling parah di kompi ane coz kagak mau jalan, keluar pesen erot erot gitu dah, kayak e gak kompitebel ama kompi jadul ane, padahal 2 linux yang lain lancar lancar aja

dari segi tampilan opensolaris lebih menarik coz bulet bulet biru gitu ane demen dah, tapi dari segi akses kayak nya ubuntu yang paling enak coz semua hardware ane langsung kedetek dan jalan dari blutut, modem ampek infrared. kalu mint ane belum tau dah coz itu tadi dia erot gak mau tampil di kompi ane

sempet nyoba akses ubuntu via live cd hasil nya enak banget, lumayun wuz wuz. namun setelah ane mencoba ketiga linux tersebut ane putuskan untuk tidak merubah haluan jadi pindah, karena ternyata tetep slaxware ane yang paling kenceng n gak heng, ya maklum kompi jadul. alasan lain sih karena HDD ane udah full jadi gak mungkin ane instal satu OS lagi, kalu pun ada sisa tempat mungkin ane juga gak kan instal ketiga linux itu mungkin ane akan instal ultimate, turunan ubuntu juga kayak nya, enak udah lumayan lengkap n kenceng di kompi ane coz dulu pernah iseng istal walau cuma sehari

Mungkin karena ane bukan pakar atau pemakai permanen linux jadi kesan dan pesannya nya cum dalam hal tampilan dan performa akses jadi mohon di maklumi, untuk saat ini masih memakai Windows bajakan xp2 dan slaxware. doain aja dapet rejeki, biar bisa beli HDD baru biar bisa instal yang GUI nya bagus, coz pake slax jenuh juga liat tampilannya yang seperti windows 98:mrgreen:

OpenSolaris
Tampilan Opensolaris di Pc ane

Ubuntu 9.04
Tampilna ubuntu di Pc ane, iseng konek ternyata langsung dial

Leave a Reply

