Gowes Wisata Kuliner ke BakMie Mbah Mo


Tadi sore lupa kalau ada janji ama sahabat gowes amu gowes bareng bareng ke Warung BakMie Mbah Mo, karena tadi banyak pesenan Lumpia ama nasi bungkus dan gak ada yang bantuin karena sodara pa sibuk sendiri sendiri yang mengakibatkan ane agak kesiangan keluarin dagangan. Biasa jam setengah 4, meja dan makanan udah keluar tadi jam setengah 5 baru keluar

Susah kalau julaan di pingger jalan di lapak orang alias di pekarangan orang, karena kesorean sedikit aja tempat ane jualan udah buat parkir mobil. setelah semua beres ane sebenernya mau tepar karena seharian capek banget, bungkus nasi lauk yang bejibun banyakknya pesenan orang + ratusan lumpia dan gorengan lainnya menghadang di wajan penggorengan. Sempat online sebentar menyapa temen maya sekalian terus dapet sms + di telp temen karena udah di tunggu di Piramid jln.parangtritis tempat kumpul

Waduh lupa kalau ada janji, secepat kilat ane persiapan terus kewarung bentar buat bungkus kelapa muda buat bekal nanti berbuka, Jam 5 ane start dari garasi padahal janji kumpul jam 4:mrgreen:

Ane suruh semua berangkat aja gak usah nunggu langsung ketemuan ke TKP Warung BakMie Mbah Mo jarak -+ 15 km dari tempat ane, karena ane baru pertama kali ke tempat itu jadi sempat ke sasar jauh banget karena ane salah arah, ahirnya tanya tanya warga ketemu juga tu tempat. Tempatnya agak ndlesep kalu orang jawa bilang, atau agak tersembunyi karena berada di tengah desa

Ane kira sih cuma ber enam seperti buka bersama sebelumnya, ternyata di sana udah stanby sekitar 12 an sahabat gowes lainnya, hampir separo nya ane baru ketemu kemarin tapi kalu di FB sih sering komen komenan. Dateng langsung pesen, liat papan ternyata ada sekitar 6 menu utama, ane pesen Bakmi godok istimewa ampela ati.

Selang beberapa menit pesenan langsung dateng, padahal temen yang datang dari awal malah belum di bikinin:mrgreen: , minumnya teh anget gula batu. Minuman dateng pas itu juga kumandang adzan tanda berbuka berkumandang, tanpa basa basi tapi tetep gak lupa berdoa😉 , terus kita santap dah semua makanan yang ada. gan nyampe 3 menit tu baksi sepiring udah ane sikat abis bersih se kuah kuahnya:mrgreen:

Abis makan jangan lupa hisap racun, lagi enak enak hisap racun , gak ada angin gak ada hujan ternyata sobat gowes kita menyusul yaitu mas Danang yang katanya gak bisa datang karena sepedanya lagi di tweak jadi single speed. Kelar makan semua karena tempat yang lumayan rame padahal tu tempat kuliner di tengah desa dan memasak hanya dengan tungku arang, tapi ramenya bukan main, apalagi semenjak pak bondan maknyus dateng ketempat itu

Cari musola dan ahirnya nemu, terus acara selanjutnya adalah menjalankan ibadah mahrib bareng bareng. Kelar sholat gak lupa langsung photo photo dan dilanjutkan NR pulangnya, mana ane lupa gak bawa lampu depan lagi hadeh. Padahal jalan lumayan gelap gulita menyusuri sawah dan pedesaan, karena sahabat gowes ini rumahnya mencar mencar ahirnya satu persatu pun pada misah sendiri sendiri ke arah rumah masing masing

Yap ahirnya sampai juga di perempatan Gondomanan dan ane juga memisahkan diri, karena ane ada barengan yaitu mas danang ane bareng mas danang dan di geret naik sepeda montor [ lumayan gak capek ] , sampai di daerah deket rumah mas danang mampir sebentar karena mau liat tempat ane tinggal ane yang baru, lepas tau rumah ane terus dia balik dah

Ya kira kira begitlah perjalanan gowes ane kemarin, sekali lagi makasih buat mbak indomie yang udah nraktir, jadi gak enak ni di traktir terus

Foto Foto saat acara gowes ada di bawah ini

Mbah mo

Mbah mo

Mbah mo

Mbah mo

Mbah mo

Mbah mo

Mbah mo

Mbah mo

Mbah mo

7 thoughts on “Gowes Wisata Kuliner ke BakMie Mbah Mo”

  1. Bakminya kayak mie rebuz hehehehehehehe…😛
    Rambut mu dowo men bang kalah aq (-_-)”…..
    Aq perhatikan dr mu kalo di putu pake baju ntu mulu c bang :-S

  2. @ 4d1tz :
    di desa manding jln.paries bantul bro
    kalu udah sampe desa manding tanya warna aja nanti pasti di kasih tau lokasi nya😉

    @ Dianfi:
    iyo lah kayak mie rebus, tapi mie nya beda😉
    hek em dowo se punggung, namanya juga rocker😎
    duh jadi gak enak ni diperhatiin dian terus😳 , ane tu punya banyak baju kayak gitu mpok ….. hadeh, maklum jahit sendiri di tailor langsung beberapa stel coz cari baju gaul seukuran ane susah😎:mrgreen:
    besok aku mau buber lagi, liat ya nak pake baju coklat lagi besok:mrgreen:

  3. Salam kenal
    Wah lama ga ke Mbah Mo, kangen banget nih! Ini komunitas gowes mana ya? Komunitasku di Fb; Tamantirto Sepeda. Salam gowes!

Leave a Reply

