Cara Pemilu


Kemarin sore mampir ketempat engkong ana yang ada di daerah piyungan. Sesampainya sana ana di sodori selembar kertas dan disuruh mengartikan apa artinya. Dengan agak tegak dan bicara lantang ana bilang dan njelasin. Begini ceritanya :

Ana : “niki slebaran cara pemilu mbah, mengkeh nek milih carane koyo niki, sak niki pon mboten nyoblos meleh nangging nyentang”
My engkong : “ladalah , nyentang kui opo neh le”
Ana : “nyintang niku nyorek mbah, la pernah e le nyorek niku onten tata carane”
My engkong : “woo rak ngunu, ajari le”
Ana : “Yo niki mbah gambar e pon jelas ta, niki seng salah niki seng bener”
My engkong : “la kok gambar bantengge megawati ra no le”
Ana : “niki kan naming contoh mbah, mengkeh nek pas pemilu enggoh onten gambare”
My engkong : “woo rak ngunu”

Diatas adalah dialog antara ana dengan my engkong kemarin. Mungkin sosialisasi yang ana rasa kurang menjadi penyebab masalah ini. Ya gak masuk akal dung pemilu kurang 3 bulan lagi baru nyebarin sosialisasi. Ya kalu suma partainya yang ganti terus tatacaranya gak ganti sih ndadak gak masalah. Tapi kalu cara nya aja udah ganti mosok mau ndadak

Cara dari coblos ke contreng ini ana rasa juga amalah menambah beban anggaran karena yang hanya dari sebatang paku sekatang arus ganti sepidol. Padahal satu sepidol jika di tuker ama paku bisa buat nyoblos satu rw

Ya gak heran dah kalu besok mungkin akan banyak orang yang salah pilih dll. Mungkin bisa jadi malah gol Put (ana salah satu nya). Ya moga suckses aja deh pemilu bulan bulan depan ana gak banyak ngarep , Cuma moga ada perubahan kecil aja buat kaum kecil macem ana ini.

Males ah ngomongin politik coz , tau sendiri kan status politik ana di FB . Demokasi yang dibutuhkan adalah dmokrasi menyeluruh di semua aspek dan disemua lapisan. Jangan Cuma kepala aja demokrasi tapi bawahnya kgak, atau demrokasi aja ketuanya tapi anak buah nya monarki atau malah njelei. Cukup ah pusing ngomeng politik

NB : yang mau download arti dari dialog ana dan engkong ana bisa di download disini . nb lagi ini bukan ajang ana ikut SEO tentang pemilu yang gak jelas itu karena ana bukan bloger dan SEOer ini hanya suara wong cilik yang gak ada makna

2 thoughts on “Cara Pemilu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s