Kualitas Cd


cd
cd
Pernah beli buku atau majalah yang ada cd atau dvd pendukug lalu tidak dapat di buka? mungkin sekali dua kali atau malah tiap kali anda sering menemui keadan seperti ini. Memang bikin jengkel apa lagi jika cd pendukung tersebut merupakan media utama untuk kita mempelajari isi buku tersebut.
Kualitas cd yang emang jelek atau pengemasan yang kurang cocok sehingga mengakibatkan cd tersebut tidak dapat di buka. kalu dalam kasus yang saya alamai selama ini memang cara pengemasan cd yang salah yaitu sengen menggunakan plastik sehingga jika cd itu berada didalam buku maka hasilnya plastik akan menempel sehimngga jika dibuka bagian dalam cd akan mengecap platik yang mengakibatkan optik susah membaca.
Kejadian ini nggak satu dua kali ane alami, namun ketika sekali mencoba mngkonfirmasi ke bagian Cs yang tertera di buku tersebut, tanggapan pihak sananya tidak memuaskan, padahal itu jelas jelas menrugikan pihak konsumen, namun sekali ane juga pernah diganti dengan cd yang baru ketika mengkonfirmasikan kerusakan cd kepada pihak penjual kalu gak salah itu cd di salah satu tabloid linux. itu pun nunggu hingga 2 minggu, katanya harus dikirim dulu kepusat sehingga prosesnya lama ( keburu jadi basi cd nya, kayak service hp ke GrahaCenter lama nya )
Mungkin cara mereka menekan cost dengan mengabaikan kualitas justru malah merugikan konsumen. untuk standarnya sih ane rasa pengemasan cd emang di tempatkan ke kertas ya semacem amplop gitu lah sehingga cd yang sertakan tidak menggalami kerusakan akibat terkelupas lapisannya kalu perlu ya diberi kotak mika gitu lah. Para penerbit mungkin harus mulai memikirkan itu.
Buat konsumen ni juga harus lebih teliti, periksa terlebih dahulu kalau membeli. Namun terkadang susah karena cd tersebut biasanya terletak didalam sehingga susah dilihat. Kasus seperti ini sering terjadi pada buku buku stock lama. kalu mau lebih aman ketika membeli langsung aja dibuka jadi ketika ada cacat langsung bisa dituker syukur syukur langsung di tukerπŸ™‚
Masak kalah kualiatsnya ama cd cd free yang banyak beredar macem netbeans ama ubuntuπŸ™‚


Published by:

rasarab

Iqbal Khan urban cyclists. Social Media Specialist, Full time Blogger, SEO Specialist, Web Developer. Founder http://goowes.co & Co Founder http://ngonoo.com EMAIL : ras.arab@gmail.com

Categories ceritaLeave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s