Olahraga di Kantor


Siapa bilang Anda tak bisa berolahraga di kantor. Tak butuh waktu lama, kok, cukup dengan gerakan ringan di sela-sela kesibukan kerja, tubuh pun bisa tetap bugar. Memang, beberapa gerakan lebih aman dilakukan jika Anda sudah terlatih. Jika dirasa terlalu berat, pilih gerakan lain yang lebih mudah. Tak sulit, bukan? Selamat mencoba!

I. PEREGANGAN
* Wrist dan Forearm:
Pertemukan kedua telapak tangan kanan dan kiri, siku ditekuk, angkat sejajar dengan pundak. Tekan telapak tangan bergantian, ke kiri kemudian ke kanan.

* Wrist Stretch:
Luruskan tangan kiri ke depan sejajar pundak, telapak tangan ke arah luar. Gunakan tangan kanan untuk menarik jari-jari tangan kiri ke arah bawah. Perlahan, tarik jemari ke arah bawah untuk peregangan. Lakukan pada tangan sebaliknya.

* Back Twist:
Duduk tegak di kursi, letakkan tangan kiri di samping pinggul sebelah kiri. Putar badan ke kiri, tahan beberapa hitungan. Ulangi untuk sisi sebaliknya.

II. BERDIRI
* Leg Lift:
Masih dalam posisi berdiri, angkat salah satu kaki ke arah luar beberapa sentimeter dari lantai. Jika keseimbangan tubuh kurang baik, bisa gunakan sandaran kursi sebagai pegangan. Tahan selama 2 detik, ulangi pada kaki sebaliknya.

* Standing Hip Flexion:
Berdiri dengan perut ditarik. Angkat salah satu kaki ke atas sampai sejajar dengan pinggul. Jika terlalu sulit, cukup angkat kaki beberapa sentimeter dari lantai. Tahan hingga 2 detik. Lakukan gerakan yang sama pada kaki kanan.

 

III. PERUT

Abs
Duduk di ujung kursi dengan kedua tangan terulur ke depan. Punggung tegak, kontraksikan perut, kemudian perlahan mundurkan perut bagian bawah ke arah belakang. Tahan 2 – 3 detik sampai terasa kontraksi di otot bagian atas. Ulangi beberapa hitungan.

Curls
Silangkan tangan di depan dada, duduk tegak. Kontraksikan perut, kemudian lengkungkan pundak ke arah depan. Tarik perut ke arah dalam. Tahan 2 detik, kemudian ulangi lagi.

 

IV.KAKI, PINGGUL, DAN PAHA

* Inner Thigh:
Letakkan sebuah botol penuh air di antara lutut, tahan perut ke dalam, kemudian tekan botol ke arah dalam dengan hati-hati. Ulangi beberapa
hitungan.

* Leg Extention:
Duduk tegak di kursi kerja, tahan perut ke dalam. Luruskan kaki kiri hingga sejajar pinggul. Tahan hingga dua detik. Ulangi gerakan ini pada kaki kanan.

* Hip Flexion:
Masih duduk di kursi, angkat kaki kiri beberapa sentimeter dari lantai, lutut tertekuk. Tahan selama dua detik, kemudian lakukan gerakan yang sama pada kaki kanan.

 

sumber : tablot Nova

About these ads

7 thoughts on “Olahraga di Kantor

  1. @gie wahyudi
    hahahah LOL iya bero cara itu juga ampuh tu :mrgreen:

    @asop
    yoi bero ;)

    @gado-gado
    yap , makan memperkarep wan ben iso kemeng lambe ne :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s